Peduli Penyandang Disabilitas, Sekretaris KPU Kaltim Berikan Bantuan Kursi Roda

H.Syarifuddin Rusli saat menyerahkan batuan Kursi Roda kepada Syawal Riyanto. (foto: LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : H Syarifuddin Rusli, kembali memberikan bantuan 2 buah Kursi Roda kepada penyandang disabilitas di Kota Samarinda, Rabu (4/7/2018).

Bantuan secara pribadi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim yang diserahkan melalui Syawal Riyanto, Ketua Pusat Pemilihan Akses Disabilitas Provinsi Kalimantan Timur merupakan yang kedelapan. Sebelumnya 6 Kursi Roda telah diserahkannya secara langsung kepada yang membutuhkannya secara diam-diam.

“Tujuan pemberian bantuan ini untuk memudahkan mereka berjalan ke mana-mana, termasuk memudahkan saat di rumah,” ujar Syarifuddin kepada DETAKKaltim.Com yang kebetulan berada di Kantor KPU saat penyerahan bantuan itu.

Ia mengatakan pemberian ini tidak ada maksud pamer, karena hal semacam ini telah dilakukannya sejak dulu. Ada bantuan yang diberikan secara sembunyi-sembunyi sejak menjadi pegawai.

Melalui bantuan terbuka ini ia berharap bisa menggugah kepedulian yang memiliki kemampuan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Iapun bertekad akan selalu berusaha membantu kepada yang membutuhkan selagi punya kemampuan.

Menurut Syawal, saat ini khusus di Samarinda setidaknya ada sekitar 300 orang penyandang disabilitas membutuhkan Kursi Roda. Namun untuk seluruh Kaltim ada ribuan yang membutuhkan Kursi Roda semacam ini.

Atas bantuan ini, Syawal mengucapkan terima kasih kepada H Syarifuddin Rusli yang peduli dengan penyandang Disabilitas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya yang telah men-support penyandang disabilitas, termasuk bantuannya saat pemilihan (Gubernur-Wakil Gubernur) bagi penyandang disabilitas,” tutur Syawal.

Iapun tidak menampik jika selama ini beberapa kali juga mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Sosial. Mengingat banyaknya penyandang disabilitas yang membutuhkan Kursi Roda, ia berharap pihak swasta juga turut memberikan bantuannya.  (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password