Aparat Malaysia Ambil Bagian, Pencarian 4 Korban Tabrakan Speed Boat TKI

Tim SAR meninggalkan pos untuk melakukan pencarian sesuai rencana operasi H+4. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Pencarian terhadap korban tabrakan Speed Boat di wilayah perairan Sungai Nyamuk, Sebatik, perbatasan Tawau, Sabah, Malaysia memasuki hari keempat, Senin (2/7/2018).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto melalui keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 18:44 Wita menyebutkan, Unsur SAR Gabungan telah melaksanakan Operasi SAR sesuai rencana operasi yang telah disusun dengan menggunakan alat utama SAR.

“Hasil masih nihil, Operasi SAR untuk sementara dihentikan (Pukul 18:10) dan dilanjutkan besok pagi,” sebut Octa.

Sebelumnya, Octa juga mengatakan telah menerima informasi dari Jati, Konsulat Jenderal RI dan Kompol Fadilan, liasion officer (LO) Konjen RI Tawau Malaysia yang berkomunikasi dengan Koordinator Pos SAR Nunukan.

Dari informasi itu diketahui bahwa sejak kemarin pihak SAR dari Malaysia juga telah melaksanakan operasi pencarian atas korban di wilayah mereka, berdasarkan data-data dan informasi yang ada. Dengan mencari 4 orang korban yang masih hilang.

“Informasi dari Basarnas direspon positif oleh pihak Malaysia, dan akan membatu jika ada ditemukan korban di wilayah mereka kepada Basarnas melalui Konjen RI di Tawau,” jelas Octa lebih lanjut.

Berita terkait : Satu Orang Ditemukan Tewas, Korban Tabrakan Speed Boat TKI

Sejumlah unsur SAR yang ambil bagian dalam pencarian di Wilayah Malaysia antara lain Polis Marin, APMM/Coastguard, ESS Comm, Angkatan Laut Diraja Malaysia, dan PGA (Brimobnya Malaysia).

4 orang korban yang masih dalam pencarian adalah Solin Kelen (23), Celin Waton (4), adik Yordimus Eban Waton yang telah ditemukan dalam kondisi meninggal. Kemudian Olong alias Kamarul, dan Bastian (6).

Kecelakaan yang terjadi pada hari Jum’at (29/6/2018) sekitar Pukul 19:00 Wita itu telah merenggut 6 jiwa, 14 orang dinyatakan selamat, sementara 4 orang masih dalam pencarian. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password