BREAKING NEWS! Tabrakan Speed Boat TKI Akibatkan 5 Orang Tewas

Korban yang meninggal dunia. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Sebuah kecelakaan air kembali terjadi di wilayah perairan Sungai Nyamuk, Sebatik, Indonesia perbatasan Tawau, Sabah, Malaysia, Jum’at (29/6/2018) sekitar Pukul 19:00 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto melibatkan 2 Speed Boat. Informasi awal diterima dari Basri  dan media sosial facebook atas nama Bos Kecil As’adiyah.

“Telah terjadi laka laut, diduga awal tabrakan Speed boat TKI dari Tawau Malaysia ke Sebatik Indonesia dengan Speed boat dari Sebatik Indonesia,” kata Octavianto.

Menurut Octavianto, untuk sementara korban yang ditemukan 7 orang, 5 orang meninggal dunia, 2 orang luka kritis. Diduga jumlah penumpang Speed Boat sekitar 17 0rang.

“Korban yang sudah ditemukan dibawa ke Puskesmas terdekat,” jelas Octa lebih lanjut.

Unsur SAR terdekat dengan lokasi kejadian bersama warga segera membantu proses evakuasi korban yang sudah ditemukan dan berkoordinasi dengan instansi lainnya.

Pada Pukul 23:00 Wita, lanjut Octa, telah menerima laporan dari Koordinator Pos SAR Nunukan Ari Triyanto bahwa korban yang meninggal akan dibawa ke Rumah Sakit Nunukan melalui Pelabuhan Blambana – PLBL.

Dengan menggunakan Sea Rider, Speed Boat, Patkamla, Perahu Nelayan, dan Perahu Klotok unsur SAR Gabungan dari Pos Pencarian dan Pertolongan Nunukan, Pos AL Sei Pancang, Pos AL Sei Nyamuk, Satgasmar Garda Nusa, Puskesmas Sei Nyamuk, dan warga melakukan pencarian terhadap korban. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password