Pilgub Kaltim, Kekurangan 1.726 Lembar Kertas Suara di Berau Teratasi

Hj.Ida Farida Ernanda,M.Ed. (foto: LVL)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Kekurangan kertas suara sebanyak 1.726 lembar di Tanjung Redeb, Berau, akhirnya tertutupi, Senin (25/6/2018) malam.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Kaltim Ida Farida Ernanda dari Divisi Keuangan Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

“Sudah sampai di Berau tadi malam,” kata Ida, Selasa (26/6/2018) pagi.

Senada dengan Ida, Ketua KPU Kaltim M Taufik saat dikonfirmasi secara langsung mengatakan, tadi malam sudah sampai dan sudah didistribusikan.

“Begitu sampai langsung didistribusikan tadi malam,” kata Taufik saat ditemui DETAKKaltim.Com di Kantor KPU Kaltim, Selasa (26/6/2018) siang.

Sebelumnya diketahui ada kekurangan kertas suara di Berau. Saat dikonfirmasi perkembangan terakhir dan solusi terkait hal itu, Ida mengatakan hari ini (Senin, 25/6/2018) masih proses dan siang ini akan bergerak.

Berita terkait : Pilgub Kaltim, Kertas Suara Segera Didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota

“Memang terkendala penerbangan yang penuh Surabaya – Balikpapannya. Tapi kita upayakan untuk semalam- malamnya hari ini surat suara sampai Berau,” jelas Ida kemarin.

Rekapitulasi kebutuhan surat suara Pemilu berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Berau sebanyak 146.389 lembar ditambah 2,5% atau sejumlah 3.906.  Sehingga total kebutuhan kertas suara untuk di daerah itu sebanyak 150.295 lembar. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password