Pilgub Kaltim, Kapolda dan Pangdam VI/Mlw Tinjau TPS Rawan

Ketua KPU Kaltim didampingi aparat Kepolisian dan TNI saat meninjau TPS yang dianggap rawan. (foto : Hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang pemungutan suara Rabu (27/6/2018), semua kesiapan untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur 2018 dinyatakan siap oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur M Taufik, serta menjamin tidak ada kendala, Selasa (26/6/2018).

Hal tersebut disampaikan M Taufik saat mendatangin Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim, di wilayah Kecamatan Loa Janan Ilir, Kelurahan Sengkotek.

“Menjelang hari esok semua sudah siap. Surat suara yang belum masuk, sudah bergerak dari Surabaya menuju Balikpapan kemudian ke Berau. Pukul 01:00 Wita sudah terdistribusi ke 3 TPS di Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau,” kata M Taufik saat berada di TPS 14 Sengkotek.

Taufik berpesan untuk menjaga kesehatan, dan terus semangat. Karena besok Kaltim akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur untuk 5 tahun ke depan.

Terkait 1.726 surat suara untuk 3 TPS di Tanjung Redeb belum terdistribusi, Taufik mengakui adanya kelalain dalam hal teknis.

“Adanya kesalahan pada bagian sortir, sebenarnya surat suara cukup, tapi karena ada sedikit kelalaian untuk pemenuhan surat suara di Berau. Hari ini seluruhnya sudah siap,” ungkapnya.

TPS 14 Kelurahan Sengkotek yang dianggap rawan di kunjungi juga oleh, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto untuk melihat langsung kondisi TPS tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, KPU Samarinda, Bawaslu Kaltim, Camat, dan Lurah setempat.

“Terima kasih Kapolada Kaltim, dan Pangdam VI Mulawarman, sudah membantu kami sebagai penyelenggara. Kami jamin tidak ada kendala, kalaupun ada segera ditindak lanjuti,” tutupnya. (hae)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password