Nilai Cagub Rusmadi Mampu Kendalikan Emosi, Relawan “Bujangan” Alihkan Dukungan

Relawan "Bujangan" saat nyatakan alihkan dukungan ke Paslon nomor 4. (foto : 4TM)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Usai Debat Publik yang disiarkan live oleh TVRI Kaltim, Jum’at (22/6/2018) malam dari Gedung Kesenian Balikpapan, Rusmadi Wongso – Irjen Pol (Purn) Safaruddin mendapat sokongan suara baru. Istimewanya, suara baru ini berasal dari sekitar 100 anggota relawan “Bujangan” atau Bubuhan Ja’ang dan Awang Ferdian Hidayat.

“Sehabis nonton debat semalam akhirnya, kami memutuskan memilih Paslon nomor 4. Program visi misi lebih jelas dibanding Paslon lain. Visi misinya juga sesuai dibutuhkan masyarakat Kaltim sekarang,” kata Akbar Prayogi kepada Wartawan di Djuanda Avenue Jalan Juanda Samarinda, Sabtu (23/6/2018).

Relawan “Bujangan” melakukan deklarasi, sebagai bentuk peralihan dukungan dari yang semula pasangan Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat kepada Rusmadi-Safaruddin.

Faktor utama peralihan dukungan itu setelah menyaksikan acara Debat Pilgub Ke-3 yang diselenggarakan KPU Kaltim. Mereka menilai Kaltim sudah memiliki sosok pemimpin ideal, yaitu Rusmadi Wongso.

“Pemikirannya cerdas dan mampu mengendalikan emosi. Program yang dijelaskan juga lebih riil dan masuk akal. Lebih nyata dan menyentuh semua lapisan masyarakat,” kata Akbar.

Relawan “Bujangan” menilai, sosok calon Gubernur yang awal didukung mereka, Syaharie Jaang, juga baik dan bagus. Namun, ada yang lebih baik.

“Pak Rusmadi dan Pak Safaruddin itu pasangan terbaik. Kami sepakat mendukung yang terbaik,” ucap Bahruddin, Pembina Relawan Bujangan.

Para relawan ini juga sudah menimbang-nimbang peluang masing-masing calon. Dari berbagai informasi yang mereka gali, termasuk dari hasil survey LSA Denny JA yang mengunggulkan Paslon nomor 4, maka keputusan mereka bulat.

“Kita tak mau membiarkan Pak Rusmadi-Safaruddin berjuang sendiri. Kami akan bantu memenangkan pada Pilgub 27 Juni. Itu tekad kami,” ujarnya.

Dijelaskan Akbar, Relawan Bujangan ini berdiri sejak Mei 2018 lalu. Untuk melaksanakan kegiatannya, mereka mendanai dengan mengumpulkan iuran atau sumbangan para anggota.

“Kegiatan kami yang telah dilaksanakan yaitu Road Race Piala Gubernur Kaltim di Stadion Sempaja. Sosialisasi Paslon nomor 2 sebelumnya ke setiap Kecamatan. Anggota kami 500 sampai 1.000 orang,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password