Dinilai Pasangan Ideal Pimpin Kaltim, Arema Balikpapan Dukung Rusmadi-Safaruddin

Rusmadi-Safaruddin pada satu kesempatan menghadiri kampanye budaya. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rusmadi-Safaruddin membuat kepincut  Arek-arek Malang (Arema). Menurut Humas Arema Balikpapan, Heri Purwanto, pasangan calon nomor 4 itu punya kemampuan membangun Kaltim dan menjaga stabilitas Benua Etam.

Komposisi pasangan ini dianggap ideal dan dibutuhkan oleh rakyat Kaltim. Rusmadi adalah seorang birokrat yang sekaligus juga akademisi, sedangkan Irjen Pol (Purn) Safaruddin dari Polri yang meyakinkan masyarakat menguasai masalah stabilitas keamanan lingkungan maupun berusaha.

“Kami sudah lama tertarik dengan Bapak Safaruddin merupakan wakilnya Bapak Rusmadi. Dalam setiap seminar-seminar dan pertemuan, beliau mampu menjaga daerah Kaltim agar aman dari tindakan terorisme,” ujar Heri, Selasa (19/6/2018) ketika menghadiri Halal Bihalal Ikapakarti Balikpapan yang dihadiri juga Rusmadi.

Dijelaskan Heri, Arema Balikpapan berharap pemilihan Gubernur Kaltim 27 Juni 2018 akan mendapatkan pemimpin yang terbaik bagi daerah Kaltim.

“Pemimpin yang bisa memperbaiki kehidupan masyarakat Kaltim,” katanya.

Selama ini, Arema Balikpapan menyerahkan pilihan calon Gubernur Kaltim ke masing-masing anggota dan koordinator wilayah. Namun, sebagian Arema di Balikpapan telah lebih dulu mengenal sosok Safaruddin dan memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana menjaga keamanan bersama di daerah.

“Kami punya pandangan yang sama dengan Bapak Safaruddin yang dulu mantan Kapolda Kaltim selalu berbicara tentang menjaga keamanan, menjaga situasi kondusif dan mencegah tindakan terorisme. Saat itulah, kami tertarik dengan pasangan ini,” ujar Heri.

Arema Balikpapan, menurut Heri, menilai sosok Rusmadi memiliki kemampuan membangun dan memperbaiki kesejahteraan rakyat Kaltim. Karena selama 10 tahun mengabdi di pemerintahan, Rusmadi adalan pemikir dan orang yang berada di belakang sukses Gubernur Awang Faroek Ishak membawa kemajuan Provinsi ini.

Rusmadi memiliki latar belakang Dosen Fakultas Pertanian Unmul sebelum ditunjuk Gubernur Awang Faroek sebagai Kepala Bappeda, yang merencanakan pembangunan dan terakhir menjabat Sekda.

Pembangunan yang berhasil diselesaikan direncanakan Rusmadi di antaranya pemindahan terminal peti kemas ke Pelabuhan Kariangau dari Pelabuhan Semayang yang saat ini khusus layani penumpang. Selain itu, terminal Bandara Aji Sultan Muhammad Sulaiman. Dan, kini hampir selesainya pembangunan jembatan Pulau Balang menghubungkan Panajam Paser Utara-Balikpapan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password