Gelar Open House, Aura Kemenangan Cagub Kaltim Nomor 4

Rusmadi dan Safaruddin di acara open house tersenyum sumringah. (foto : 4TM)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1439 H sehari sebelumnya, aura ‘kemenangan’ Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 juga mewarnai acara open house yang digelar di kediaman Jalan Katamso No 191, Samarinda,  Sabtu (16/6/2018).

Para tamu tak cuma saling mohon maaf lahir dan bathin, tetapi sebagian bersyukur atas hasil survei yang menempatkan pasangan nomor 4 di posisi teratas.

Sejumlah tokoh politik berdatangan. Tak hanya dari PDI Perjuangan dan Partai Hanura yang menjadi partai pengusung pasangan ini, tetapi juga dari partai lainnya. Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin yang juga calon Wakil Gubernur datang bersama istri, begitu juga Ketua DPC PDIP Samarinda Siswadi.

Ketua DPD Hanura Kaltim Surpani nampak ditemani sejumlah pengurus, di antaranya Nixson Butarbutar dan Syarifuddin Chapang. Sementara dari organisasi paguyuban terlihat Ketua KMB (Kerukunan Masyarakat Batak) Kaltim Janri Manro Samosir, Ketua Gepak Kaltim Abraham Ingan,  dari Ikapakarti Sutrisno Wiro dan mantan Ketua KKSS Kaltim Alimuddin.

“Kerja-kerja politik dari tim pemenangan sudah mulai terlihat. Tapi, tidak boleh kendur. Menjelang hari pemilihan 27 Juni, adalah masa yang kritis. Maka semua elemen pendukung, termasuk Hanura akan all out mewaspadai. Semoga tidak ada kecurangan,” ujar Nixson Butarbutar dari Hanura.

Acara open house dihari kedua Idul Fitri dibuka sejak Pukul 10:00 Wita. Rusmadi bersama istri menyambut satu persatu tamu, bahkan tidak segan-segan melayani langsung mengambilkan makanan atau minuman. Digerai makanan tersaji beberapa jenis menu makanan seperti Soto Madura, tahu campur dan nasi goreng.

Tamu yang datang silih berganti berusaha untuk berfoto bersama dengan Rusmadi dan istri. Para tamu tak ragu-ragu untuk memberi salam 4 jari dan kemudian mempostingnya di akun media sosial masing-masing. Di antaranya bahkan merekam video dan memposting di Instagram.

Rusmadi dan keluarga sudah menjadwal open house dilakukan pada hari kedua Idul Fitri. Pada hari pertama lebaran, sudah dijadwalkan untuk bersilaturahmi ke Lamin Etam bertemu Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Saat ingin bertemu Gubernur, Rusmadi sempat antre bersama tamu lainnya. Momentum tersebut baru terjadi sekarang, karena selama 9 tahun terakhir dia selalu berada di dekat Gubernur Awang Faroek Ishak baik semasa menjadi Kepala Bappeda maupun Sekdaprov.

“Setiap tahun saya selalu dampingi Bapak Awang Faroek sejak sholat Ied di Islamic Center sampai open house di Lamin Etam. Tapi tahun ini, saya sholat Ied di dekat rumah dan baru gelar open house di hari kedua Lebaran,” ujar Rusmadi.

Selain ke Lamin Etam, hari pertama Lebaran, Rusmadi juga mendatangi rumah Safaruddin di Samarinda Seberang dan tokoh masyarakat serta pengusaha Jos Soetomo.

Saat ini, menurut lembaga survei pasangan pasangan calon nomor 4 Rusmadi Safaruddin berada di posisi teratas dibanding pasangan calon lain. Dan, Rusmadi merupakan kandidat paling disukai. Apabila tak terjadi money politic di Kaltim, Rusmadi dan Safaruddin akan diprediksi menang dalam Pilkada 27 Juni 2018. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password