Keliling Kaltim, BKPRMI Minta Kader Tak Golput

Sosialisasi KPUD Kaltim di BKPRMI Kaltim. (foto :Z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kaltim bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Kaltim 2018, Minggu (10/6/2018).

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali. Ini kegiatan rutin untuk mengingatkan masyarakat pentingnya memilih pemimpin,” kata Sabran, Ketua BKPRMI Kaltim saat ditemui usai melaksanakan Shalat Tarawih.

Lanjut Sabran, tidak hanya di Samarinda, namum kegiatan yang samapun dilakukan di daerah lainnya seperti Balikpapan, Bontang, Kutim, Tenggarong dan Berau.

“Kami ingin masyarakat terlebih BKPRMI se-Kaltim tidak Golput,” terangnya.

Lebih lanjut, mengenai pilihan silahkan mereka tentukan masing-masing. Siapa yang cocok memimpin Kaltim.

“BKPRMI hanya berharap usai sosialisasi tidak ada Golput di dalam diri kader BKPRMI. Dan silahkan pilih sesuai hati nurani masing-masing,” tuturnya.

Komisioner KPU Kaltim Mohammad Syamsul Hadi menerangkan, bekerja sama dengan BKPRMI Kaltim dalam upaya strategi meningkatkan partisipasi pemilih Pilgub Kaltim 2018.

“Dengan harapan BKPRMI turut serta secara aktif mensosialisasikan dan memberikan pendidikan pemilih kepada anggota di seluruh Kaltim,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini bagian dari partisipasi masyarakat dalam mengambil peran turut mensukseskan agenda Pilgub Kaltim yang semakin dekat dengan hari pencoblosan.

“Pemilih pemula yang tergabung di remaja masjid seluruh Kalimantan Timur adalah obyek yang nyata, menjadi ruang BKPRMI Kaltim memberikan materi sosialisasi dan pendidikan pemilih,” pungkas Samsul. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password