Operasi Ketupat 2018, Polres Kukar Siapkan 389 Personil Gabungan

Kapolres Kukar memeriksa barisan saat gelar pasukan. (foto : dra)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepolisian Resort (Polres) Kutai Kartanegara menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di Lapangan Mapolres Kukar, Rabu (6/6/2018) sekitar Pukul 08:00 Wita.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar dihadiri TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Pemadam Kebakaran (PMK) beserta personilnya.

Dalam kesempatan itu, Anwar Haidar mengatakan operasi ketupat bakal berlangsung selama 18 hari yang dimulai dari 7-24 Juni 2018.

“Operasi Ketupat 2018 ini berlangsung selama 18 hari dengan melibatkan 389 personil pengamanan gabungan, yang terdiri dari TNI/Polri dan pemerintah,” kata Anwar Haidar kepada awak media.

Selain itu, Polres Kukar juga membangun 4 pos di sejumlah titik. 1 pos terpadu di KM 54 Samboja, 2 Pos PAM di KM 15 dan Simpang Patung Lembuswana, serta 1 Pos Pelayanan di Pulau Kumala.

Menurutnya, saat ini pengendara harus berhati-hati saat melewati jalur KM 54 karena kondisi jalan yang berkelok-kelok, serta rentang jarak yang jauh sehingga memungkinkan pengemudi mengantuk.

“Kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dalam berkendaraan, tak usah ngebut yang penting tiba di tempat tujuan dengan selamat,” ujarnya.

Menjelang hari raya, Anwar Haidar mengingatkan kepada warga yang hendak mudik agar lebih berhati-hati serta mentaati peraturan lalu lintas.  Dan apa bila ingin berpergian sebaiknya melapor kepada Ketua RT setempat sebelum meninggalkan rumah, untuk mencegah pencurian dengan sasaran rumah kosong. (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password