Cawagub Diundang Laskar Merah Putih Berbuka Puasa Bersama Yatim Piatu

Safaruddin bersama tokoh pemuda dan Laskar Merah Putih. (foto : 4TM)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ribuan anak yatim piatu dari panti asuhan hadir di tengah-tengah Cawagub Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin, di acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di kediaman HM Arsyad Cannu, Ketua Harian Mabes Laskar Merah Putih, di Perumahan Van Cover, Balikpapan Baru, Kalimantan Timur, Senin (4/6/2018) sore.

Mantan Kapolda Kaltim ini mengaku sangat bahagia bisa berada di tengah mereka.

“Kebahagian ini begitu istimewa ketika saya bisa membaur dengan para anak yatim piatu,” sebut Safaruddin dalam sambutannya.

Menurut Jenderal bintang dua ini,  doa dari anak yatim piatu itu apabila mendoakan kita akan diijabah Allah SWT.

Karena itu Safaruddin berpesan agar kita sebagai umat muslim harus senantiasa menyayangi dan berbagi kepada anak yatim.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang perhatikan mereka,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Safaruddin  menyampaikan Kultum tentang 4 kelompok manusia yang doanya diijabah oleh Allah Swt.

Pertama adalah doa kaum dhuafa. Kedua, doa kaum fuqara atau fakir miskin. Ketiga, doa waalyataamaa atau anak yatim dan Keempat  doa wal masaakiini atau orang-orang miskin.

Selanjutnya Safaruddin membacakan ayat suci Al Qur’an yang menyebutkan; “Apabila Keempat kaum ini mendoakan kita, insya Allah, doa mereka akan dikabulkan Allah Swt,” ujarnya.

Di bagian akhir Kultum Safaruddin, menjelang berbuka puasa itu, dia tak lupa menyampaikan tentang visi misi Kaltim bermartabat, yang mana niat dari Paslon nomor urut 4 ini akan membangun Kaltim lebih baik lagi.

Hadir di acara buka puasa bersama dan silaturahmi ini beberapa tokoh pemuda pengurus Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Kaltim, Ir Muhammad Adam dan Abdulloh, Ketua Laskar Merah Putih Kaltim serta pengurus cabang seluruh Kalimantan Timur. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password