Trafik Layanan Diperkirakan Naik, Ini Langkah Telkomsel di Area Pamasuka 

VP ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu (kiri), Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz (tengah), dan VP Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan (kanan) saat menunjukan dashboard RAFI Telkomsel Siaga 2018. (foto : rsk)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Telkomsel memastikan kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka layanan posko Siaga, serta menghadirkan berbagai program loyalty kepada pelanggan.

“Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah yang dirayakan di seluruh Indonesia dan menginjak usianya yang ke-23, kami terus berinovasi dengan produk dan layanannya yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif, dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan seluruh Indonesia,” kata Executive Vice President Area Pamasuka Ronny Arnaz kepada media ini, (24/5/2018).

Dari sisi kesiapan jaringan, dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

“Peningkatan kapasitas jaringan sudah dilakukan sebagai antisipasi lonjakan trafik untuk mengantisipasi trafik internet yang diperkirakan akan naik signifikan yaitu di angka 38% dibanding hari biasa,” katanya.

Pada momen ini, Telkomsel meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis dan pusat-pusat keramaian, serta menyiapkan layanan terlengkap untuk memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi.

Sejauh ini dia melaporkan Area Pamasuka telah mengoperasikan  8.829 BTS 4G, termasuk 632 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 MHz.

Langkah utama adalah, Telkomsel juga menyiagakan 18 BTS Mobile (COMBAT) yang dipasang di titik titik utama yaitu di jalur mudik, lokasi tujuan dan tempat ibadah.

Selain itu, 179 Point Of Interest (POI) di seluruh area Pamasuka sebagai titik konsentrasi yang terdiri dari 63 Posko Kalimantan, 67 Posko di Sulawesi dan 49 Posko di Papua Maluku.

Sedangkan 5 lokasi yang menjadi fokus utama adalah Makassar Trade Centre, Pelabuhan Sorong, Bandara Syamsuddin Noer Banjarmasin, Duta Mall Banjarmasin dan Bandara Hasanuddin Maros.

Adapun titik titik strategis yang tahun lalu belum menjadi prioritas pengamanan jaringan, tahun ini menjadi titik konsentrasi Telkomsel untuk mengantisipasi peningkatan trafik yakni, di Pelabuhan Ferri Ternate, Pasar Kahayan Palangkaraya, Masjid Raya Sorong.

Di setiap Posko Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, recharge, promo paket data internet, VAS (NSP+konten), HP Bundling dan penukaran kartu 4G. Ke semua posko tersebut mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7.

“Guna mengantisipasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga serta untuk memastikan pelayanan maksimal,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, seluruh channel pelayanan Telkomsel akan difungsikan selama Ramadan dan Idul Fitri. Telkomsel diketahui memiliki 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios yang di dalamnya termasuk 40 My GraPARI (ATM), 208 Mobile Grapari, 1.072 Outlet Siaga dan 16 Posko Network yang tersebar di wilayah Pamasuka.

Dan khusus di tanggal 15 -16 Juni 2018, Telkomsel menyiagakan 8 kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran. Kantor layanan tersebut adalah Shop Balikpapan, GraPARI Mitra Kota Baru, Shop Makassar, Shop Manado Mantos, GraPARI Mitra Mall Panakukang, GraPARI Mitra Mall MTC Karebosi, GraPARI Jayapura dan GraPARI Ambon.

“Layanan tersebut membuka jam layanan mulai Pukul 10.00 – 15.00 waktu setempat. Khusus di Mall, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan Mall,” ujarnya.

Mudik Gratis Telkomsel 2018

Tahun ini Telkomsel melaporkan telah memberangkatkan lebih dari 496 pelanggan melalui Program Mudik Gratis dengan menggunakan jalur laut dan udara.

Untuk mendapatkan tiket pesawat secara gratis, pelanggan cukup menukarkan minimal 20 POIN.

Bagi pelanggan yang menukarkan POIN terbanyak berhak mendapatkan 1 voucher travel mulai dari nilai 1.000.000 hingga 1.750.000 rupiah.

Bagi pelanggan yang akan mudik  menggunakan transportasi laut, cukup menukarkan 200 POIN  dan melakukan recharge pulsa berhak mendapatkan 1 tiket mudik gratis. (rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password