Notaris Kaltim Buka Puasa Bersama, Berharap Pilkada Hasilkan Gubernur Lebih Baik

Maria Astuti (kanan) dan Arief Endang Dwi Wahyuni, (foto: LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kalimantan Timur menggelar buka puasa bersama di Café Yen’s Delight, kawasan Juanda  Samarinda, Sabtu (2/6/2018).

Maria Astuti, Ketua INI Wilayah Kalimantan Timur didampingi Arief Endang Dwi Wahyuni selaku Sekretaris mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang diisi ceramah agama ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Saat ini, kata Maria, INI Wilayah Kalimantan Timur memiliki anggota sekitar tiga ratusan orang yang tersebar di 5 pengurus daerah (Pengda), masing-masing Samarida, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang-Sangatta, dan Kalimantan Utara.

Menurut Maria, acara ini juga dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Kaltim yang sebentar lagi dilaksanakan.

“Harapan kami bisa memberikan pemahaman agar pada saat pemilihan nanti tidak meninggalkan tempat, karena pemilihan Gubernur itu nanti menentukan nasib Kalimantan Timur lima tahun ke depan,” jelas Maria.

Disinggung mengenai harapannya kepada Gubernur Kaltim ke depan, Maria mengatakan, ia berharap Gubernur yang akan terpilih nanti bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat Kalimantan Timur.

“Bisa memberikan perbaikan-perbaikan yang lebih dari pada Gubernur sebelumnya,” kata Maria.

Karena itu, selaku Ketua INI, Maria berharap masyarakat bisa jeli melihat calon Gubernur yang akan dipilihnya.

“Jangan membeli kucing dalam karung,” kata Maria seraya tertawa.

Menambahkan harapan Maria, Arief Endang Dwi Wahyuni yang akrab disapa Endang mengatakan, harapan Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Kalimantan Timur agar Gubernur bisa mengembalikan perekonomian Kaltim menjadi baik lagi.

“Karena kalau perekonomian baik, masyarakat itu meningkat kesejahteraannya. Dan akhirnya Notaris kena imbasnya. Dengan masyarakat yang sejahtera, jasa Notaris pasti akan dibutuhkan di setiap lini perekonomian,” jelas Endang.

Endang lalu mencotohkan, jika perekonomian menjadi baik masyarakat akan butuh jasa Notaris dan PPAT pada saat perjanjian kredit bank, begitu juga dengan pada saat jual beli properti, termasuk kontrak-kontrak kerja sama Batu bara.

“Selama ini perekonomian kita turun, harapan kita Kepala Daerah yang ke depan ini bisa mengembalikan perekonomian Kaltim menuju ke kesejahteraan,” jelas Endang lebih jauh.

Terkait rendahnya partisipasi Notaris dalam setiap pemilihan, Endang yang pernah menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim ini mengatakan, jika dikaitkan dengan data di KPU, Golput atau yang tidak menggunakan hak pilihnya disebabkan masyarakat kelas menengah ke atas pada saat liburan cenderung pergi. Tidak seperti masyarakat bawah yang masih patuh pada aturan, mereka datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak suaranya.

“Notaris itu termasuk kelas menengah ke atas, kalau liburan cepat-cepatan hilang. Saya doakan karena ini kan habis lebaran, ngasi THR, terus kemudian ada acara lagi. Jadi pas Pilkada itu Notarisnya nggak pergi,” tandas Endang seraya tertawa.

Acara buka puasa bersama kali ini dihadiri sekitar seratusan orang keluarga besar INI Wilayah Kaltim. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password