Pilgub Kaltim, Ketua KPU Puji Langkah PT Barokah Perkasa Group  

M.Taufik, Ketua KPU Kaltim (kanan/foto:1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ribuan warga Pulau Atas serta karyawan PT Barokah Perkasa group menghadiri buka puasa bersama di kawasan galangan kapal Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (26/5/2018) malam.

Selain berbuka bersama, warga juga mendengarkan tausiyah serta Shalat Tarawih yang juga dilakukan di halaman Kantor Galangan Kapal tersebut.

Di sela-sela tausiyah, panitia juga melakukan sosialisasi pentingnya memberikan hak suara mereka dalam Pilgub 27 Juni nanti. Hal ini disampaikan Rudi Mashud selaku CEO PT Barokah Perkasa Group  yang menyelenggarakan acara tersebut.

“Kami memang menghimbau seluruh karyawan kami dan warga di lingkungan kami untuk bisa memberikan hak pilihnya nanti di hari pencoblosan Pilgub Kaltim 27 Juni 2018 nanti,” ujar Rudi di sela-sela silaturrahmi bersama warga.

Menurut Rudi, pihaknya sengaja menghadirkan Ketua KPU Kaltim di acara tersebut agar bisa menyampaikan ke warga dan karyawannya akan pentingnya memberikan hak pilih.

Masih menurut Rudi, bagi PT Barokah Perkasa Group harus bisa memberikan hak pilih untuk bisa menentuka  pemimpin Kaltim 5 tahun ke depan.

“Kami sudah memberikan surat edaran untuk pada tanggal pencoblosan nanti 27 Juni 2018, semua karyawan kami liburkan serentak untuk bisa mencoblos. Dan meski libur, kami tetap akan memberikan insentif mereka atau tetap menghitung hari masuk. Kalau candaan kami di kantor, mencoblos itu bagian dari kerja dan wajib digaji,” ujarnya sambil tertawa.

Dan Rudi juga menyampaikan bahwa warga Pulau Atas sejak awal acara berlangsung, warga telah sepakat dalam bebeberapa pertemuan untuk mensukseskan Pilgub Kaltim ke depan.

Senada dengan pemilik usaha bidang perkapalan tersebut, Muhammad Taufik selaku Ketua KPU Kaltim mengatakan, bahwa memilih atau mencoblos saat Pilkada nanti adalah bagian dari amanat Undang-Undang untuk mencari pemimpin Kaltim untuk 5 tahun ke depan.

Taufik juga mengapresiasi langkah Rudi Mashud dan jajarannya untuk menyelenggarakan acara tersebut, dan melibatkan penyelenggara Pemilu untuk mensosialisasikan akan pentingnya memilih.

“Langkah PT Barokah Perkasa Group ini salah satu contoh partisipasi warga yang peduli akan pentingnya memberikan hak pilihnya, dalam pemilihan Gubernur Kaltim nanti. Dan KPU berharap agar semua perusahaan yang ada di Kaltim agar bisa bertindak sama untuk mensukseskan Pilgub Kaltim nanti,” sebut Taufik.

Taufik juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat KPU Kaltin selaku penyelenggara Pemilu akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk bisa melakukan sosialisasi di lingkungan tenaga kerja agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Pilgub nanti.

Selain melakukan buka bersama dan Shalat Tarawih, pihak perusahaan juga berbagi zakat di bulan suci Ramadhan untuk keseluruh warga yang hadir. tidak heran, jalur menuju kawasan galangan kapal tersebut macet total dan baru usai Minggu dinihari.  (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password