Silaturrahmi Warga KKSS, Safaruddin : Selalu Menjaga Kerukunan

Safaruddin bersilaturrahmi dengan warga KKSS Balikapan dengan buka puasa bersama. (foto: 4TM)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Warga KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) berkumpul di Gedung Kesenian Jalan Syarifudddin Yoes Balikpapan. Jumlahnya ratusan orang, termasuk di antaranya Irjen Pol (Purn) Safaruddin yang kini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltim, Rabu (23/5/2018).

Tidak ada deklarasi dukungan anggota KKSS untuk pasangan nomor 4 Rusmadi-Safaruddin. Namun sejumlah tokoh berdatangan, seperti ABS (Andi Burhanuddin Solong), Jamaluddin Noor (Tokoh Masayrakat Sinjai) dan Andi Munsyir Halim (Ketua warga Kabupaten Enrekang Sulsel di Balikpapan)

“Ini acara silaturrahmi. Kami warga Sulsel yang tinggal di Balikpapan buka puasa bersama,” kata Ketua KKSS Balikpapan, Muhammad Adam.

Tentang kehadiran Safaruddin, Muhammad Adam mengatakan kalau mantan Kapolda Kaltim itu adalah berasal dari Sulsel. Tepatnya kelahiran Sengkang.

“Jadi, ini bukan pertemuan politik. Tapi acara silaturrahim warga Sulsel yang tinggal di Balikpapan,” kata Adam.

Pertemuan Safaruddin dengan ABS juga terlihat hangat. Seperti diketahui ABS adalah mantan Ketua DPRD Balikpapan yang kini menjadi Ketua DPD Partai Berkarya Kaltim.

Ketua KKSS Balikpapan Muhammad Adam mengatakan, acara buka puasa itu selain ajang silaturrahmi antar keluarga asal Sulawesi Selatan, juga sebagai wadah untuk mempererat kekeluargaan masyarakat khususnya warga Sulsel di Balikpapan.

Menurutnya, rasa kebersamaan seperti ini harus terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Bulan Ramadhan ini diharapakan mendapatkan berkah dengan adanya kegiatan buka puasa berbagi sesama,” ujarnya.

Di sela acara Safaruddin diminta untuk menyampaikan pesan-pesan kepada warga KKSS. Menurutnya, masyarakat atau warga KKSS perlu menjaga kekompakan agar kekuatan kerukunan antar keluarga bisa terjaga.

“Kami harapkan agar masyarakat KKSS selalu menjaga kerukunan agar tetap terjaga, demi keutuhan masyarakat Kaltim dalam pembangunan di masa datang,” ungkapnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password