Pilgub Kaltim, Rusmadi : Kemenangan Sudah di Depan Mata

Buka puasa bersama di Sekretariat pemenangan pasangan calon Gubernur -Wakil Gubernur Kaltim nomor 4 berlangsung sederhana. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Acara buka puasa bersama tim pemenangan dan relawan Rusmadi-Safaruddin diisi pidato motivasi dari Calon Gubernur Kaltim Rusmadi Wongso.

“Kemenangan sudah di depan mata. Tapi kita jangan lengah, jangan terlena. Kita masih perlu kerja keras,” ucapnya.

Kabar ‘kemenangan’ sudah di depan mata, disampaikan Rusmadi setelah menerima laporan internal yang menunjukkan adanya perubahan signifikan popularitas dan elektabilitas Rusmadi-Safaruddin. Meskipun tak tersajikan data-data angka, namun penyampaian kabar itu membuat semangat para relawan kian menyala.

Buka puasa bersama dengan tim pemenangan dan relawan berlangsung sederhana di Posko Pemenangan Rusmadi-Safaruddin, di Jalan Bhayangkara Samarinda, Minggu (20/5/2018).

Ada sekitar 100 orang anggota tim pemenangan dan relawan bersama Cagub Rusmadi, sedangkan Calon Wakil Gubernur Kaltim, Safaruddin, berbuka puasa di Balikpapan.

Dalam pidato motivasinya, Rusmadi mengingatkan bahwa niat memenangkan Pemilihan Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018 dengan tujuan untuk membangun Kaltim dan mensejahterakan rakyat.

“Apapun yang kita lakukan dengan kerja-kerja politik ini, niatkan dengan tulus dan bersih bahwa perjuangan ini untuk membangun Kaltim Bermartabat yang muaranya pasti kesejahteraan masyarakat,” kata Rusmadi.

Dia kemudian mengingatkan tim pemenangan dan relawannya untuk terus optimistis dan bekerja keras untuk meraih simpati masyarakat. Masa pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018 hanya tinggal satu bulan, pergerakan tim pemenangan dan relawan jangan sampai kontraproduktif yang merugikan tingkat electoral pasangan nomor 4.

Perjuangan Rusmadi-Safaruddin yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura sudah jelas, yakni mewujudkan Kaltim Bermartabat, yaitu berdaya saing, aman, mandiri, sejahtera dan berkelanjutan. Mencapai tujuan itu harus dilakukan bersama-sama masyarakat, dengan semangat bergotong royong dan kekeluargaan.

Pada sisa waktu menjelang hari pemilihan, seluruh kader partai pengusung dan juga relawan, perlu turun ke masyarakat menyampaikan hal-hal positif pasangan Rusmadi-Safaruddin. Barangkali masih ada yang belum mengenal tentang siapa sosok pasangan calon nomor 4 ini, menjadi tugas relawan maupun para simpatisan untuk memperkenalkannya.

Rusmadi mengatakan, jangan biarkan masyarakat salah dalam menilai pasangan calon yang akan dipilihnya.

“Sampaikan dengan jelas, bahwa Rusmadi-Safaruddin bukan mengejar jabatan, tapi sepenuhnya untuk mengabdi kepada rakyat dan negara,” tutur Rusmadi.

Sebelum berbuka puasa, kegiatan buka puasa dan Shalat Magrib berjamaah ini diisi tausiyah oleh Uztads Biadi Isbintoro, dari Baitul Muslimin Indonesia.

“Indonesia merupakan Negara dengan keanekaragaman budaya dan agama. Mari kita jaga keanekaragaman ini. Dan, kita doakan Bapak Rusmadi Wongso mampu mengayomi keanekaragaman masyarakat kita ini yang terpilih berhasil menjadi Gubernur Kaltim,” ujar Biadi.

Menu-menu rumahan yakni sayur asam, udang goreng, ikan bakar sampai tempe goreng manis, jadi menu makan malam buka bersama setelah Shalat Magrib berjama’ah. Sedangkan untuk berbuka, disiapkan takjil dalam bentuk kotakan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password