Khatib di Muara Badak, Cagub Safaruddin Beberkan Keutamaan Bulan Suci Ramadhan

Safaruddin menyampaikan khotbah di Muara Badak. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, MUARA BADAK : Ditemani Haji Mangkana dan Haji Tanjeng, Cawagub Irjen Pol (Purn) Safaruddin giat melakukan sosialisasi.

Kali ini dia menemui para tokoh masyarakat dan warga Muara Badak untuk berdialog dan mendengar harapan warga, Jum’at (18/5/2018) siang.

Mantan Kapolda Kaltim itu terlihat kian bersemangat di bulan suci Ramadhan yang memasuki hari kedua ummat muslim menjalankan puasa.

Di Muara Badak, Safaruddin menemui beberapa tokoh masyarakat yang punya pengaruh besar di daerah itu, seperti, H Sudirman, H Baco dan H Subair.

Kepada Safaruddin, ketiga tokoh masyarakat Muara Badak ini, usai berdialog panjang lebar langsung menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 4.

“Kami beserta warga Muara Badak mendukung sepenuhnya Pak Safaruddin bersama Rusmadi Wongso menjadi Guberbur dan Wakil Gubernur Kaltim,” sebut H Baco yang kemudian diaminkan H Sudirman dan H Subair.

Setelah satu setengah jam bercerita tak terasa waktu sudah menunjukan Pukul 12:00 Wita, Safaruddin  tak menyadari kalau para tokoh masyarakat ini menyiapkan kejutan.

Di hari Jumat yang penuh berkah itu, Safaruddin meminta rombongan untuk bersiap-siap menuju masjid untuk menunaikan shalat Jum’at.

Berangkat dari rumah H Sudirman, rombongan Safaruddin berjalan kaki menuju Masjid Nurul Iman yang jaraknya hanya 100 meter.

Sesampainya di Masjid, Safaruddin tak menyangka ia malah ditunjuk jamaah untuk menjadi khatib shalat Jumat.

Para tokoh masyarakat ini memberikan kejutan dengan menunjuk Safaruddin untuk menyampaikan khutbah Jum’at, karena sebelumnya sudah mendapat bocoran kalau beliau sering berdakwah dan menjadi imam masjid.

Dalam khutbahnya, Safaruddin menjelaskan 5 keutamaan menunaikan Ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Menurutnya, bulan Ramadhan adalah bulan yang dirindukan oleh setiap umat muslim, di mana di bulan tersebut amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda.

Bahkan kata Safaruddin berpuasa itu bukan sekedar menahan haus dan lapar, tapi apabila kita menjalankan ibadah puasa dengan sempurna sampai datangnya hari kemenangan (Idul Fitri), maka kita akan bersih dari segala dosa seperti bayi yang baru dilahirkan.

Terdapat lima (5) keutamaan bulan suci Ramadhan, pertama, bulan Ramadhan adalah bulan mulia di mana pertama kali kitab suci umat islam, Al Quran diturunkan.

Kedua, Amal ibadah yang kita kerjakan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Ketiga, bulan Ramadhan juga disebut sebagai bulan penuh berkah. Karena saat seorang muslim melakukan sebuah kebaikan di bulan Ramadhan, ia akan mendapat keberkahan yang nilainya sama dengan seribu bulan.

Keempat, mendapat pengampunan dosa dan dikabulkannya doa-doa.

Kelima, adanya malam Lailatur Qadar, malam yang merupakan malam yang didamba-dambakan oleh setiap umat muslim.

“Sepuluh terakhir bulan Ramadhan merupakan malam yang paling baik diisi dengan doa-doa, karena pada malam itu Lailatul Qadar bisa turun kepada hambanya yang dikehendaki,” terang Safaruddin. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password