Tauziah Cawagub Safaruddin di Desa Jahab, Ustadz : Kaltim Akan Lebih Baik

Safaruddin saat menyampaikan tauziah. (foto: 4TM)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Sejak hari pertama puasa, Cawagub Kaltim nomor 4 Safaruddin sudah padat jadwal untuk bersilaturrahmi dengan kelompok masyarakat sampai di pelosok Desa. Misalnya Kamis (17/5/2018), mantan Kapolda Kaltim itu bersama rombongan melakukan safari Ramadhan di Desa Jahab, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ditemani Samsun, anggota DPRD Kaltim dari fraksi PDI-P dan Ishak Iskandar, Ketua DPC Partai Hanura Kukar, beserta tim relawan, Safaruddin menghadiri acara buka puasa bersama di salah satu rumah warga di Jalan Poros Kota Bangun Desa Jahab, Kecamatan Tenggarong.

Di hadapan ratusan warga yang hadir, mantan Kapolda Kaltim ini menyampaikan program kerjanya sebagai calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Rusmadi Wongso, calon Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Program kerja yang menyentuh kebutuhan masyarakat di Desa Jahab adalah pertanian, di mana pasangan nomor 4 sudah memprogram kemajuan pertanian sebagai pengganti sumber ekonomi Kaltim pasca Migas.

Petani akan didekatkan dengan akses permodalan. Sehingga dengan adanya bantuan modal atau pinjaman tanpa agunan bisa membuat petani lebih fokus bekerja agar mendapat hasil optimal.

Selain perhatian terhadap sektor pertanian, Safaruddin juga menyinggung program Kaltim Religius. Pemerintahannya kelak akan lebih memperhatikan guru mengaji dan kalangan Marbot, agar mendapat bantuan yang layak dari Pemerintah Provinsi.

Karena dalam nuansa suasana menjelang buka puasa, Safaruddin kemudian memberikan tauziah singkat tentang keutamaan ibadah puasa.

Mantan alumni Asya’diyah itu membuat kagum Ustadz Lukman Hakim yang diundang hadir untuk memberikan tauziah menjelang berbuka puasa, yang dilanjutkan shalat magrib berjama’ah dan shalat terawih.

Dalam ceramahnya, Ustad Lukman Hakim mengaku kagum dengan sosok Safaruddin yang terasa begitu menguasai agama saat memberikan tauziah.

Beliau mengatakan sosok semacam inilah yang patut untuk dijadikan teladan buat masyarakat.

“Selain taat beribadah beliau juga adalah seorang purnawirawan Jenderal bintang dua,” ujarnya.

Ustadz Lukman sambil bercanda mengutarakan bahwa materi tauziah yang akan dia sampaikan kepada warga sebagian besar sudah disampaikan Safaruddin.

“Saya mau ceramah apa lagi ya, sebagian besar sudah disampaikan pak Safaruddin,” kata ustad Lukman.

Di hadapan warga yang menunggu berbuka puasa, ustad Lukman mengaku pujian yang diberikan kepada Safaruddin keluar jujur dari dalam hatinya.

Menurutnya, masyarakat setidaknya harus bangga punya calon pemimpin yang mengerti agama dan taat beribadah.

“Saya yakin, Kaltim akan lebih baik di tangan beliau,” ujar ustad Lukman. (LVL))

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password