Stok Bahan Pokok Penting Lebih, Awang: Harga Sembako Tak Boleh Naik Lagi

Awang Faroek Ishak saat Sidak di Pasar Segiri. (foto:Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memasuki awal bulan suci Ramadhan, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Pasar Segiri Samarinda, pada Kamis (17/5/2018) pagi.

Sepanjang pemantauannya, ketersediaan barang kebutuhan selama Ramadhan yang terpantau masih tercukupi. Hanya saja, dari hasil pantauan OPD terkait terdapat beberapa barang yang mengalami kenaikan.

“Stoknya masih cukup karena pasokannya stabil. Tapi saya minta harganya tidak boleh naik lagi. Jangan ada pedagang yang menaikkan harga sesukanya,” sebut Awang.

Ia pun menyebut salah satu yang  mengalami kenaikan yaitu Telur. Namun hal ini dipengaruhi karena pasokannya berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Saya berharap harga tidak akan naik hingga Idul Fitri nanti. Jangan sampai ini membebani masyarakat,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kaltim Fuad Assadin menambahkan, ketersediaan komoditas bahan pokok penting stoknya masih sangat banyak dan berlebih.

“Karena kebutuhan kita selama Ramadhan biasanya kan untuk satu bulan, dan ini akan cukup bahkan hingga empat bulan,” kata Fuad.

Adapun bahan pokok penting yang ia maksud yaitu Beras, Kedelai, Jagung dan Bumbu Bawang Merah dan Putih.

Bukan hanya bahan pokok penting yang dipantau, di luar itu juga tak lepas dari pantauan pihaknya.

“Untuk produk yang berasal dari industri, Minyak Goreng, Gula, bahan pokok lainnya juga menjadi perhatian kami. Namun untuk sementara ini semua stok masih aman dan tercukupi untuk kebutuhan masyarakat selama satu bulan,” tutup Fuad. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password