Berikan Rasa Aman Warga, Kapolsek Waru Patroli Bersama Koramil

IPTU Singgih berama Kapolres PPU Sabil Umar serta  ulama dan Anggota Koramil Waru.  (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : IPTU Singgih S,  Kapolsek Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menggelar patroli gabungan dengan anggota Koramil Waru menyisir rumah-rumah  kontrakan dan mendata para penghuninya.

Menurutnya, selain menambah ikatan silaturrahmi kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para pemuda, kegiatan patroli gabungan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman warga di daerah ini.

“Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan, saya melakukan koordinasi dengan Kelurahan dan Kepala Desa untuk mengaktifkan kembali Pos Siskamling yang ada di Desa maupun di Kelurahan,” ujarnya kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (15/5/2018)

Lebih lanjut dikatakannya, meningkatkan keamanan melalui kegiatan rutin melakukan patroli bersama Bhabinkamtibmas dengan Koramil Waru ini, sebagai upaya mewaspadai paham-paham radikalisme.

“Saya memerintahkan para Bhabinkamtimas selalu pro aktip membangun komunikasi dengan pendeta serta tokoh ulama di daerah ini,” ujar singgih.

Ia juga berharap peran serta masyrakat segera memberikan informasi. Bila melihat hal-hal yang yang dianggap kurang baik, serta mencurigakan langsung dilapor saja.

Bukan itu saja, dia juga menjelaskam sesuai dengan arahan pimpinan menjelang pemilihan Kepala Daerah dan bulan suci Ramadhan tahun ini, keamanan dan kenyamanan selalu menjadi prioritas sesuai dengan harapan warga masyarakat. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password