Polres Kukar Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Sabu 

Ribuan botol minuman hasil sitaan dimusnahkan. (foto:dra)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Polres Kukar memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) dan Narkoba. Para pelaku usaha kedua barang haram itupun diperingatkan untuk tidak lagi menjalankan usahanya di wilayah hukum Polres Kukar.

Pemusnahan Miras dan Narkoba itu dilakukan di halaman parkir Mapolres Kukar, Senin (14/5/2018) sekitar Pukul 08: 00 Wita. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Chairil Anwar, Ketua DPRD Kukar Selehuddin dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan.

Adapun Miras yang dimusnahkan sebanyak 2.349 botol dari berbagai merk, Bir Putih Merk Bintang sebanyak 1.119 botol, Bir Hitam Merk Guinners 59 botol, Bir Putih Merk Port 36 botol, Topi Miring Merk Jenever 4 botol, Vodka Merk Tomi Stanley 5 botol, Anggur Kolesom Cap Orang Tua 211 botol, Anggur Merah Cap Orang Tua 170 botol, Whisky Merk Mansion House 81 botol, New Port Merk Revolution 37 botol, Anggur Putih 3 botol, Geiblis 2 botol, Angker 3 botol, Redler 13 botol, Prost 31 botol, Bir hitam 99 botol, Alkohol 70 persen 486 botol serta Cap Tikus sebanyak 200 liter dan Tuak 632 liter. Sedangkan Narkoba yang dimusnahkan dengan berat bersih sebanyak 173,92 gram.

“Seluruh barang bukti ini merupakan hasil operasi selama sebulan lalu, mengingat kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, karena sebagian masyarakat tidak suka dengan adanya minuman ini. Berawal dari minuman keras perbuatan oknum-oknum masyarakat pasti meningkat terhadap pidana lainya seperti berkelahi, mencuri, memperkosa dan juga tindakan tindakan yang bersifat penyakit masyarakat,” jelas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas.

Untuk mengungkap suatu tindak pidana, Polres Kukar sangat membutuhkan informasi dari masyarakat.

“Sebesar apapun informasi tentang adanya masyarakat yang menjual atau memproduksi minuman, agar melaporkannya ke Kepolisian terdekat,” tandasnya. (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password