DPW Nasdem Kaltim Kutuk Aksi Teror di Depok dan Surabaya

Apel siaga di Sekretariat DPW Nasdem Kaltim. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan Pengurus dan kader Partai Nasdem Kalimantan Timur menggelar apel siaga Nasional dan sekaligus menyampaikan sikap politik Partai Nasdem, terkait aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Apel yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Timur merupakan bagian dari apel yang berlangsung secara serentak di seluruh DPW seluruh Indonesia, Senin (14/5/2018) sekitar Pukul 10:30 Wita.

Apel siaga Nasional dipimpin oleh Ketua Saksi Nasdem (KSN) Abdul Rahman sebagai inspektur upacara.

Adapun pernyataan sikap Partai Nasdem menanggapi aksi teror yang terjadi di beberapa daerah yakni, mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan persaudaraan bangsa, maupun ummat beragama di Indonesia.

Nasdem juga mengajak seluruh  ummat beragama maupun rakyat Indonesia, agar tidak takut dan berani melawan serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme di tanah air.

“Nasdem  menyatakan sikap berada di garis depan untuk mendukung pemerintah khususnya aparat Polri,TNI, Intelejen negara maupun BNPT agar bertindak sigap dan cepat dalam menjalankan tugas untuk memberantas aksi teror,” Ujar Abdul Rahman saat membacakan pernyataan sikap di halaman Kantor DPW Nasdem, Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

Nasdem juga mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait, untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.

“Kami mendukung pemerintah untuk mengambil kebijakan guna memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan terorisme, tidak ada ruang untuk paham-paham radikal di indonesia,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Samarinda, Joha Fajal. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password