Kabupaten Kutai Pesisir, Safaruddin : Mempermudah Perjuangan Kami

Kampanye Budaya Cawagub Safaruddin di Samboja disambut antusias warga. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Pasca debat kandidat kedua, Rabu (9/5/18) di Jakarta, Cawagub Safaruddin kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Kendati hasil polling menempatkan Rusmadi-Safaruddin berada pada urutan teratas, namun Paslon nomor urut 4 ini tidak merasa sombong.

Mereka berdua justru senantiasa ingin selalu berada dekat dengan masyarakat, agar apa yang menjadi keluhan warga dapat ia rasakan.

Cawagub Safaruddin pada kesempatan acara kampanye budaya dan pesta rakyat di Samboja, Kabupaten Kukar, Jum’at (11/5/18) sore, kembali menyatakan sikap keseriusannya untuk mendorong terbentuknya Kutai Pesisir.

Keseriusan Paslon Rusmadi-Safaruddin tersebut tentu saja mendapatkan dukungan penuh dari warga Samboja yang hadir pada acara itu.

Menurut Safaruddin, dengan terbentuknya Kabupaten Kutai Pesisir tentunya akan lebih memudahkan daerah ini cepat berkembang dan maju. Baik dari segi peningkatan ekonomi maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah dukungan bapak ibu semua akan mempermudah perjuangan kami untuk mendorong terbentuknya Kabupaten Kutai Pesisir, apabila nanti saya dan Rusmadi terpilih menjadi Gubernur Kaltim,” tegas Safaruddin.

Pernyataan Safaruddin inipun disambut baik oleh salah satu tokoh masyarakat bernama H Abu yang bersedia menyumbangkan lahannya, untuk dimanfaatkan membangun SMA dan SMK demi kepentingan masyarakat Samboja.

“Saya siap menyumbangkan lahan kalau program Paslon Rusmadi-Safaruddin ingin membangun fasilitas pendidikan di Samboja,” ujar H Abu.

Mendengar ucapan H Abu, Mantan Kapolda Kaltim ini semakin tidak ragu atas dukungan yang diberikan warga kepadanya.

“Terima kasih pak, atas kesediaannya menyumbangkan lahannya. Berarti kita tidak susah lagi mencari lahan untuk membangun SMA dan SMK disini,” ujar Safaruddin.

Dalam orasinya Safaruddin juga mengatakan akan memprioritaskan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), Pertanian, Perikanan dan Perkebunan.

Warga Samboja nantinya akan dibimbing dengan pelatihan dan penyuluhan dari anak lulusan sekolah kejuruan.

“Inilah tujuan kita menambah bangunan fasilitas pendidikan SMA dan SMK disini, agar generasi anak-anak di Samboja bisa lebih maju dan berkembang,” tandas Safaruddin. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password