Di Car Free Day, Warga dan Pemkab Kukar Beri Dukungan Berantas Terorisme

Bentangan Baleho pernyataan duka dari segenap warga Kukar atas gugurnya anggota Polri dalam aksi kerusuhan Napi teroris di Depok. (foto : dra)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Ribuan Warga Kukar bersama Polres Kukar melakukan aksi tandatangan pada satu baleho terkait gugurnya personel Brimob di Depok, dengan bertemakan “Turut Berduka Cita Atas Gugurnya 6 Anggota Polri Dalam Aksi Terorisme.”

Kegiatan ini dilakukan oleh Polres Kukar dan warga Kukar serta Pemkab Kukar pada saat melaksanakan Car Free Day, di lapangan Basket Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Minggu (13/5/2018) sekitar Pukul 06:30 Wita.

Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar menjelaskan pihaknya turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya personel Polisi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, beberapa waktu lalu. Adapun penandatanganan ini merupakan bentuk dukungan terhadap Polri yang tidak takut terhadap teroris.

“Kita terus waspada dan sigap serta juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar memberikan informasi apabila ada kejanggalan, sehingga hal-hal tersebut bisa di cegah secara dini,” ujarnya.

AKBP Anwar Haidar juga menghimbau kepada masyarakat bahwa teroris itu adalah kegiatan yang meneror, dan membuat tidak nyaman terhadap masyarakat. Jadi mari kita lawan terorisme dan jangan pernah takut untuk melawan terorisme.

Sekda Kukar H Marli yang juga turut hadir dalam pendatangan tersebut atas nama Pemerintah Kukar, mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya para anggota Porli. Dengan acara penandatanganan ini merupakan dukungan moril kita, untuk menolak apapun bentuk teroris serta mendukung Kepolisian agar melawan terorisme.

“Kita di Kutai Kartanegara mendukung bersama-sama apa yang dilakukan pihak Kepolisian, dukungan kita iyalah mengamankan di mana kita berada. Karena kita sendirilah yang melihat kondisi itu,” tandasnya. (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password