Operasi Patuh Mahakam 2018, 2.972 Pengendara Terjaring Razia Polres Kukar

Operasi Patuh Mahakam 2018 hari terakhir. (foto:dra)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Sebanyak 2.972 pengendara terjaring razia selama Operasi Patuh Mahakam 2018 yang digelar sejak tanggal 26 April hingga 09 Mei, atau selama dua pekan lalu oleh Polres Kutai Kartanegara. Adapun para pelanggar yang terjaring kebanyakan pengendara sepeda motor.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Lantas AKP Ramadhani mengatakan, Selama 14 hari operasi berlangsung, Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara telah mengeluarkan 2.972 surat tilang dari berbagai pelanggaran selama Operasi Patuh Mahakam 2018 berlangsung.

“Dari total kendaraan yang kena tilang, pelanggaran dominan ialah pelanggaran 7 prioritas yang di antaranya pelanggaran tidak pakai helm, Seat Belt, melawan arus, serta juga masih banyak ditemukan pelanggaran anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan,” ujarnya saat ditemui Mapolres Kukar, Jum’at (11/5/2018) Pukul 10:30 Wita.

Dengan masih banyaknya pengendara yang melakukan pelanggaran, Satlantas Polres Kukar meminta kepada masyarakat agar lebih mematuhi aturan yang ada, demi keselamatan bersama dan demi mengurangi angka kecelakaan. Mengingat saat ini angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Kukar cukup tinggi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama yang melintasi jalur poros Samarinda – Balikpapan, Loa Janan – Samboja maupun dari Sanga-Sanga ke Samboja agar lebih tertib berlalu lintas, dari segi kecepatan maupun untuk Marka Jalan agar bisa ditaati. Mengingat jalan tersebut sangat cukup tinggi dalam angka kecelakaannya,” himbau Ramadhani. (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password