Pilgub Kaltim, Komisioner KPU Ajak Warga Nonton Debat Kandidat

Ida Farida, Komisioner KPU Kaltim. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Debat kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim akan digelar malam ini di iNews TV di Jalan Kebon Sirih, Jakarta. Acara debat ini akan ditayangkan secara live di iNews dan Kaltim TV pada Pukul 19:00 Wib.

Saat ditemui, Komisioner KPU Kaltim, Ida Farida bersama Moh Syamsul Hadi mengatakan jika pihaknya hingga sekarang telah menyelesaikan berbagai persolan teknis terkait debat tersebut.

Selain itu, para LO dan dewan pakar juga telah hadir membahas masalah teknis berupa waktu pelaksanaan serta materi debat dengan pihak iNews.

“Kedatangan kami di sini ada dua hal yakni, pertama membahas masalah teknis jelang debat Pilgub, yang kedua mengambil iklan sosialisasi terkait acara malam ini,” katanya, Rabu (9/5/2018) siang.

Syamasul Hadi, Komisioner KPU Kaltim mengharapkan acara tersebut bisa berjalan dengan tertib dan baik. Terkait penyebaran informasi debat telah dilakukan pihaknya.

“Terkait masalah sebagian warga Kaltim yang tidak bisa menikmati saluran iNews, kami jauh-jauh hari telah melakukan berbagai persiapan termasuk menggandeng berbagai pihak untuk mengelar nonton bareng, seperti di Kantor Kelurahan, Kecamatan, bahkan Polres dan Polsek. Dan untuk warga yang sama sekali tidak terjangkau siaran TV maka siaran debat ini dapat didengarkan langsung melalui siaran radio RRI,” sambungnya.

Syamsul mengajak masyarakat Kaltim untuk menyaksikan debat tersebut.

“Kami serukan ke warga Kaltim untuk ikut menyaksikan acara ini, selain itu kami berharap agar acara yang akan dihelat malam ini dapat berjalan tertib dan lancar,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password