Operasi Patuh Mahakam, Polantas Jaring 2.291 Pelanggar

AKP Dika Yosep. (foto/video : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah pengendara nekat putar arah dan melawan arus untuk menghindari operasi patuh di Jalan Slamet Riyadi, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (9/5/2018).

Aksi yang dilakukan para pengendara motor di hari terakhir operasi patuh menyebabkab kemacetan panjang. Pengendara yang mengabaikan keselamatan pengendara lain ini bertindak nekat agar terhindar dari pemeriksaan petugas, selain berputar arah beberapa pengendara juga memilih memasuki warung makan demi menghindari pemeriksaan.

Dalam razia kali ini sejumlah pengendara roda 2 maupun roda 4 diperiksa petugas terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Dalam operasi yang berlangsung selama 2 jam ini, Polisi berhasil menilang sedikitnya 100 pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat bermotor.

Pada Operasi Patuh Mahakam yang digelar dari 26 Maret hingga 9 Mei, petugas satuan lalu lintas Polresta Samarinda berhasil menilang sekitar 2.291 pelanggar. Sedangkan untuk teguran sebanyak 1.325 pengendara, kebanyakan pengendara yang ditilang yakni tidak menggunakan helm dan melanggar arus lalu lintas.

“Hari ini sedikitnya kami menilang 100 pelanggar, total secara keseluruhan hingga hari ini kami sudah menilang 2.291 pelanggar, dan kami memberikan teguran 1.325 pengendara. Kebanyakan pengendara yang kami tilang yakni tidak menggunakan helm dan melanggar arus,” ujar AKP Dika Yosep, Wakasat Lantas Polresta Samarinda kepada DETAKKaltim.Com. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password