Gigit Kepala Buaya Saat Diserang, Pemuda Kembang Janggut Lolos dari Maut

Wedi memberikan keterangan kepada Polisi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Seorang pemuda warga Dusun Muara Penoon, RT 02, Desa Long Beleh Modang, Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berhasil lolos dari terkaman Buaya saat sedang berenang.

Korban bernama Wedi (25) ini nyaris saja merenggang nyawa setelah terlibat duel dengan seekor Buaya. Beruntung, perlawanannya itu menyurutkan serangan binatang reptil bergigi tajam tersebut.

Kejadian itu bermula ketika korban sedang berenang mengambil Perahu yang larut di tengah Sungai Belayan Dusun Penoon, Desa Long Belah Modang, Senin (7/5/2018) sekitar Pukul 10:00 Wita.

Pada saat korban sedang berenang untuk mengambil Perahu yang larut di tengah Sungai Belayan, tiba-tiba Buaya muncul dari arah samping kiri dan langsung menerkam korban di bagian pundak serta lengan kanan sebelah kiri dan bagian tulang sebelah kiri.

“Korban sempat menarik mulut Buaya dengan menggunakan tangan dan korban sempat menggigit kepala Buaya,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP Purwoko.

Atas perlawanan korban, akhirnya Buaya tersebut melepaskan cengkramannya dari badan korban lalu buaya tersebut pergi. Korban kemudiam berenang ke pinggir sungai untuk minta pertolongan, dan tak lama kemudian datang masyarakat untuk menolongnya.

“ketika itu korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kembang Janggut untuk dilakukan perawatan, dan saat ini luka bekas gigitan Buaya telah dijahit serta kondisi korban dalam keadaan baik,” tandasnya. (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password