Tunggu Keputusan Gubernur, Calon Sekwan Kaltim Perlu Rekomendasi DPRD

Bere Ali. (foto:Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kursi Sekretaris Dewan (Sekwan) Kaltim kini tengah diperebutkan oleh 3 kandidat yang belum dapat dibeberkan nama-namanya. Hingga saat ini menurut Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali, yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Terbuka Karo Organisasi menjelaskan, bahwa tahapan seleksi oleh Pansel sudah rampung.

“Tiga nama itu yang lolos masih menunggu keputusan Pak Gubernur (Awang Faroek Ishak). Termasuk yang tengah kami seleksi ini juga kedudukan untuk Kepala Biro Organisasi Setporv Kaltim, tinggal menunggu keputusan Gubernur,” ujar Bere Ali di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (8/5/2018) .

Ia juga menjelaskan, dalam pengambilan keputusan untuk Sekwan Kaltim juga melalui pertimbangan dan rekomendasi dari DPRD Kaltim. Hal ini berdasarkan Undang-Undang (UU) yang berlaku dalam pemilihan jabatan Sekwan.

“Karena UUnya seperti itu, dan apa hasil dari Dewan nanti yang akan disampaikan ke Pak Gubernur. Yang jelas itu konsultasi dan diskusi dengan fraksi-fraksi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk saat ini ketiga nama yang telah lolos dalam tahap seleksi tengah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun sambil menunggu hasil dari KASN, tim Pansel juga telah menyampaikan hasil ini kepada Gubernur.

“Dari KASN itu kan untuk memastikan apakah prosedur sudah betul atau tidak, dan Pak Gubernur nanti yang memilih salah satu dari tiga nama tersebut, dan dilanjutkan dengan pembuatan SK (Surat Keputusan),”tutup Bere Ali. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password