Launching Pembangunan Jembatan PPU-Balikpapan Diwarnai “Hujan” Doorprize

Desain Jembatan Tol PPU-Balikpapan. Dengan panjang 5,5 Km menjadikannya terpanjang seluruh Indonesia. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PPU : Dalam rangka pelaksanaan launching pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (13/5/2018), Pemerintah Provinsi (Pemvrop) Kaltim bersama Pemda PPU akan menggelar berbagai event menarik yang dipusatkan di pelataran Kantor Bupati PPU, Kilometer 09 Nipah-Nipah. Rencananya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan jajarannya.

Berbagai event menarik yang telah disiapkan oleh panitia, di antaranya ada kegiatan Jalan Santai Spektakuler (JSS) dengan berbagai doorprize menarik. mulai 5 unit sepeda motor hingga sebuah mobil yang telah disediakan dan siap dibawa pulang peserta. Ada juga kegiatan lari marathon 10 kilometer dan sepeda dengan beberapa kategori cabang yang semuanya itu telah disiapkan doorprize disana.

“Kegiatan ini merupakan peluncuran atau launching pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan, yang dilakukan sebagai langkah awal untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang rencana pembangunan jembatan penghubung PPU dan Balikpapan tersebut,” kata ketua pelaksana kegiatan ini, Ahmad Usman, Selasa (8/5/2018).

Untuk kegiatan JSS, kata dia, akan melalui jalur belakang Kantor Bupati PPU kemudian menyusuri jalan menuju bundaran Korpri, Stadion Sepak Bola PPU dan  kembali berputar menuju Kantor Bupati PPU. Sementara bersepeda akan menempuh jalur menuju arah Kawasan Industri Buluminung (KIB) dan sekitarnya, kemudian kembali ke Kantor Bupati PPU.

“Semua rangkaian  kegiatan dalam rangka launching pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan ini akan dipusatkan di Kantor Bupati PPU,” kata dia.

Tambah Ahmad Usman yang juga Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesra Pemkab PPU ini, bahwa melalui launching tersebut diharapkan menjadi media penyampaian informasi terkait pembangunan Jembatan Tol teluk Balikpapan, yang saat ini telah merampungkan berbagai persyaratan untuk pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini.

Dikatakan Ahmad Usman, bahwa memang sebelumnya pada tanggal 13 Mei ini Pemprov Kaltim akan sekaligus merencanakan kegiatan Groundbreaking pada tanggal  itu oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun karena kondisi belum memungkinkan sehingga kegiatan groundbreaking diganti menjadi launcing pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan.

“Salah satu syarat untuk pelaksanaan groundbreaking yang dibutuhkan adalah adanya hasil pemenang lelang dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) yang diperkirakan baru akan selesai pada Oktober mendatang, sehingga pelaksanaan ini sementara diganti menjadi launching saja,” kata Ahmad Usman.

Selama ini, lanjut dia, masyarakat Kaltim termasuk di Kabupaten PPU berharap pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan segera terwujud. Melalui kegiatan launching ini juga akan memberikan informasi kepada khalayak atau masyarakat yang hadir, tentang berbagai informasi pembangunan jembatan seperti letak titik jembatan itu dari sisi PPU, panjang dan ketinggian jembatan, biaya yang dibutuhkan dan sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Pembangunan Nico Herlambang mengatakan bahwa kegiatan  launching pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan tersebut digagas oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Bupati PPU, Yusran Aspar, dengan tujuan agar seluruh masyarakat Kaltim mengerti bahwa jembatan sepanjang 5,5 kilometer tersebut telah layak secara tekhnis, ekonomi dan finansial.

“Untuk kegiatan ini ber bagai doorprize menarik mulai sepeda motor dan mobil juga telah disiapkan untuk peserta jalan santai. Ada juga doorprize menarik lainnya yang akan diperebutkan bagi peserta  marathon maupun bersepeda,” pungkasnya. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password