Dikunjungi Cagub-Cawagub Nomor 4, Warga Minta Perhatikan Pantai Manggar

Cagub Rusmadi dan Cawagub Safaruddin di Manggar. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rusmadi Wongso, calon Gubernur Kaltim berbicara soal nasionalisme ketika kampanye budaya di Pantai Manggar Balikpapan Timur. Terutama tentang keberagaman suku bangsa di Kalimantan Timur yang bisa menjadi modal kuat dalam membangun daerah ini.

“Meski kita berbeda-beda suku, tapi kita sama. Indonesia. Mari kita jaga bersama daerah kita. Kita bangun bersama dalam semangat gotong royong,” ujar Rusmadi Wongso di hadapan warga dan pengunjung lokasi wisata Pantai Manggar, Minggu (6/5/2018).

Kalimantan Timur adalah miniatur Indonesia. Hampir semua suku ada menjadi penduduk Benua Etam, dan terbukti bisa hidup bersama-sama dengan suku-suku lainnya. Kaltim merupakan Provinsi yang kondusif, karena dalam masyarakatnya sudah tertanam sikap-sikap nasionalisme yang tinggi.

“Dalam program Kaltim Bermartabat kita ingin mengajak semua warga, tanpa memandang suku, agama dan ras, bergotong royong membangun daerah kita. Jangan kita terhalang oleh perbedaan,” ujar Rusmadi yang membuat suasana di Pantai Manggar lebih meriah, karena antusias warga dan pengunjung yang ingin mengenal lebih dekat calon Gubernur Rusmadi dan calon Wakil Gubernur Safaruddin.

Ratusan warga Manggar yang hadir di acara kampanye budaya itu sempat menyampaikan harapannya, agar pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Rusmadi-Safaruddin, apabila kelak terpilih dapat memperhatikan Pantai Manggar yang kini mulai mengalami abrasi.

Tentang pembenahan kawasan wisata, Rusmadi-Safaruddin yang telah berkeliling Kaltim dan melihat langsung kawasan-kawasan wisata berjanji akan memperhatikan Pantai Manggar. Soal abrasi yang selalu dialami kawasan pantai, salah satu solusi adalah dengan memasang penahan ombak agar pantai tetap terjaga dan tidak tergerus air laut.

“Insya Allah nanti akan kita buatkan penahan ombak untuk mencegah terjadinya abrasi,” jawab Cawagub Safaruddin yang menemani Rusmadi di pantai itu.

“Janji yah pak,” sahut warga Manggar.

“Iyeh sumpeh,” balas Safaruddin dengan logat Betawi yang membuat warga jadi tertawa mendengarnya.

Hadir di acara tersebut, Ananda Emira Moeis Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim, Ketua Relawan Pemenangan Rusmadi-Safaruddin Zudhi Yahya. dan pengurus Partai Hanura James Tuwo dan Rusdiansyah. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password