Dari Kawasan Pasar Segiri, Rusmadi Optimis Dukungan Warga di Pilgub

Rusmadi-Safaruddin bersama pendukung dan tokoh masyarakat saat sosialisasi di kawasan Pasar Segiri, Samarinda. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Salam “Empat Jari” makin trending pasca Debat Publik Kandidat Pilgub Kaltim di Metro TV, 25 April lalu. “Menangkan, menangkan,” teriak warga yang memenuhi rumah H Kandari di Jalan Belibis, Samarinda, sambil mengangkat 4 jari tangan mereka.

“Kita sudah lihat penampilan di televisi. Dari semua kandidat, pilihan kami adalah nomor 4. Bapak Rusmadi dengan bapak Safaruddin,” ujar seorang warga yang mengaku sehari-hari berdagang di Paser Segiri, Minggu (29/4/2018) malam.

Selain dianggap lebih meyakinkan, pasangan Rusmadi-Safaruddin dianggap paling mengayomi. Apalagi ada Calon Wakil Gubernur Safaruddin yang notabene adalah seorang Jenderal Bintang 2 dari Polri. Warga menganggap hadirnya seorang Jenderal saja sudah memberikan jaminan kalau pasangan ini paling berkualitas dengan dibanding kandidat lainnya.

Malam itu rumah H Kandari, tokoh masyarakat Sulawesi Selatan di Samarinda itu jadi ajang pelampiasan kepuasan warga untuk menyampaikan komitmen dukungannya kepada Rusmadi-Safaruddin.

Dipandu langsung oleh Rusmadi, warga mengikuti yel-yel yang sudah begitu khas bagi para tim relawan kandidat yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura ini.

Acara kampanye dialogis malam itu dihadiri ratusan warga Pasar Segiri dan sekitarnya. Mereka ditemani puluhan tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan, di antaranya H Saraping, H Mangkana dan H Alimuddin.

Walaupun Rusmadi hanya sebentar berada di tengah-tengah warga yang siap mendukungnya, karena sudah ada jadwal bersilaturahmi dengan warga Muang, Lempake, tapi semangat warga tak surut mengangkat tangan salam 4 jari untuk dukungan kepada keduanya.

Di hadapan ratusan warga, Cagub Rusmadi dan Cawagub Safaruddin semakin yakin dukungan warga Pasar Segiri ini akan menghantarkan mereka menuju kursi KT 1.

“Melihat antusias warga seperti yang ini, saya koq bertambah optimistis  akan terpilih menjadi Gubernur Kaltim,” kata Rusmadi Safaruddin.

Rusmadi-Safaruddin mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat, sekalipun mereka berdua adalah wajah baru di dunia perpolitikan, tapi pengalaman dalam mengelola pemerintahan dan keamanan tak diragukan lagi. Safaruddin adalah mantan Sekdaprov sebagai karir tertinggi seorang birokrat atau ASN (Aparat Sipil Negara). Sedangkan Safaruddin adalah mantan Kapolda Kaltim yang telah terbukti semasa tugasnya mampu menjaga iklim Kaltim tetap kondusif.

Rusmadi yang lahir dan besar di Samarinda menamatkan kuliahnya di Unmul dan mengawali karirnya sebagai seorang Guru dan Dosen, hingga dia diminta Gubernur Awang Faroek Ishak membantunya memperkuat pemerintahan usai menang Pilgub 2008. Selama hampir sepuluh tahun mengelola pemerintahan, membuat Rusmadi memahami tentang politik anggaran.

Rusmadi juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang bersih dan peduli kepada rakyat miskin. Begitu juga dengan  Safaruddin, calon wakilnya. Mantan Kapolda Kaltim itu adalah figur yang lurus dan tidak neko-neko serta taat beribadah. Keduanya memberikan jaminan sebagai anti korupsi.

Dalam beberapa pidatonya, Rusmadi maupun Safaruddin sering menjelaskan mereka berdua maju sebagai kandidat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, karena tidak ingin melihat adanya ketimpangan bagi rakyat Kaltim.

“Kami maju didasari niat tulus untuk memajukan daerah ini lebih baik. Karena itu jika ingin ada perubahan, pilihlah wajah baru untuk gubernur baru yang akan membawa Kaltim ini lebih maju dan bermartabat,” ujar Rusmadi disambut tepukan tangan seluruh warga yang hadir.

“Insya Allah, bila terpilih nanti, apa yang menjadi program Rusmadi Safaruddin akan kita realisasikan ditahun pertama menjabat, terutama masalah Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Infrastruktur dan terpenting masalah banjir di Samarinda harus segera diatasi,” tandas Rusmadi.

Selain para tokoh masyarakat, hadir juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Samarinda, H Siswadi dan Ketua DPC Hanura Samarinda, H Saipul serta sejumlah pengurus partai, termasuk Ketua Relawan Zuhdi Yahya yang juga Ketua Seknas Jokowi. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password