Cagub Rusmadi Komitmen Bangun Urat Nadi Perekonomian Jadi Mulus

Rusmadi berbincang dengan tokoh agama dan ulama jelang acara peringatan Isra Mi'raj. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi menghadiri Peringatan Isra Mi’raj di Hotel Amar Sangatta, Jum’at (20/4/2018) malam. Dalam kesempatan ini Rusmadi meminta maaf kepada masyarakat, karena masih ada jalan yang belum mulus di Kaltim.

“Saya mohon maaf, jalan belum mulus sesuai harapan kita. Tetapi, selama 10 tahun, saya sebagai Kepala Bappeda dan Sekda Provinsi bersama Gubernur Kaltim ada kemajuan yang dicapai,” kata Rusmadi di hadapan tokoh masyarakat Kutai Timur, Abdal Nanang.

Kemajuan itu, salah satu contohnya jalan Kota Sangatta ke simpang tiga Bontang Samarinda dan Sangatta yang rusak 10 tahun lalu kini lebih mulus.

Peringatan Isra Mi’raj yang diisi ceramah dan doa Bersama digelar oleh Abdal Nanang yang pernah menjadi Ketua DPRD Kutim, bersama pengurus PDI Perjuangan dan tokoh agama.

“Sekarang ini, jalan rigit beton sudah banyak yang dibangun di Kaltim. Ini yang kita harapkan agar jalan dilintasi truk 12 ton sampai 40 ton masih kuat. Dan, jalan harus mulus dan kuat karena menjadi urat nadi perekonomian kita,” jelas Rusmadi.

Selama bekerja untuk Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Rusmadi bercerita dirinya yang meminta Pemerintah Provinsi membangun jalan rigit beton dibandingkan harus membangun jalan aspal di Kaltim.

“Saya minta jalan rigit beton yang cuma bisa dibangun sepanjang 20 kilometer tapi kuat, dibanding jalan aspal yang bisa panjangnya 40 kilometer tetapi 6 bulan sudah rusak,” kata Rusmadi.

Saat nanti diberi amanah sebagai Gubernur Kaltim, Rusmadi berjanji akan berjuang keras memohon dana APBN untuk membangun jalan mulus di Kaltim. Selain itu, bekerja bersama Bupati untuk membangun jalan yang kuat dan mulus.

“Saat ini, kondisi jalan kita sebagian masih menyedihkan seperti jalan Provinsi, jalan antar Kecamatan dan jalan Kebun Sawit. Padahal itu nadi ekonomi kita. Saya berusaha semaksimal mungkin dengan Bupati untuk perbaiki jalan. Dan, Gubernur harus turun membantu Kabupaten kota,” kata Rusmadi.

Selain masalah jalan, Rusmadi juga menyinggung masih rendahnya pendidikan masyarakat di Kaltim yang rata-rata hanya lulusan SMP. Rusmadi berharap para orang tua harus mendorong anaknya sekolah sampai SMA dan perguruan tinggi.

Sebelumnya, Rusmadi di Sangatta sholat Jum’at di Masjid Mujahiddin Jalan Yos Sudarso I. Pada kesempatan ini, Rusmadi memperkenalkan diri dan memohon doa restu dirinya bersama Safaruddin maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password