BREAKING NEWS! 6 Orang Tewas Dalam Kebakaran Dini Hari

Warga menyaksikan lokasi kebakaran. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dipastikan 6 orang meninggal dunia dari satu keluarga akibat kebakaran yang melanda 3 buah rumah di Jalan Merdeka 2 RT 91, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (17/4/2018) sekitar Pukul 01:55 Wita.

Berdasarkan data yang dihimpun Wartawan DETAKKaltim.Com di lapangan diperoleh identitas korban yang meninggal, masing-masing Erham/L (69), Fitri/P (35), Sapna/P (9), Nila/P (3), Nenek Sapnah (65), dan Amat/L (23).

“Jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum,” kata Mustafa, Ketua RT 91 yang ditemui di lokasi kebakaran.

Menurutnya, api bersumber dari korslet listrik yand bermula dari kotak listrik yang terbakar. Kemudian menjalar ke rumah warung sebelum membakar rumah korban yang meninggal.

Henry Suryanata, Lurah Sungai Pinang Dalam yang ditemui di lokasi kebakaran juga menegaskan ada 8 kepala keluarga yang terdampak dari peristiwa kebakaran ini.

“Ini kebakaran yang cukup besar, karena korban yang meninggal cukup banyak, enam orang,” kata Henry.

Kondisi rumah yang berloteng dan hanya satu pintu membuat korban tidak bisa menyelamatkan diri melalui pintu depan, karena kebakaran terjadi di bagian depan rumah.

Saat ini pihak Kelurahan tengah mendata korban, lanjut Henry, dari data itu akan disampaikan ke Pemerintah Kota. Ia berharap korban bisa mendapatkan bantuan

Senada dengan salah seorang keluarga korban, ia juga berharap dapat segera dapat bantuan pemerintah untuk membangun rumah korban selamat yang telah berusia 60 tahun. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password