Sabu 6,22 Gram Gagal Edar, Pelakunya Diancam 20 Tahun Penjara

Tersangka OB alias CT dan barang bukti yang disita Polisi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Seorang pelaku peredaran gelap Narkotika jenis Sabu kembali berhasil diamankan oleh Anggota Satuan Resnarkoba Kepolisian Resor Bontang, Sabtu (14/4/2018).

Kali ini pelakunya berinisial OB alias CT (41), yang merupakan warga Jalan Penisi II, RT 44, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara. Ia diringkus lantaran terbukti memiliki Sabu sebanyak kurang lebih 6,22 gram.

Penangkapan pria berkulit sawo matang tersebut, berawal dari adanya laporan warga melalui via telepon, bahwa di wilayah Loktuan ada seorang pria yang ditengarai mengedarkan Narkoba jenis Sabu.

Mendapat informasi itu, dengan kekuatan 5 orang personil Sat Resnarkoba langsung bertindak melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku, sesuai pada alamat yang dimaksud.

Tidak lama kemudian, Polisi melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan yang sedang berada di dalam sebuah warung internet (Warnet), Jalan RE Martadinata, No 5, RT 11, Kelurahan Loktuan.

“Sekitar Pukul 01:30 dini hari, anggota di lapangan berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya dilakukan penggeladahan badan,” sebut Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, melalui Kasat Resnarkoba AKP I Gusti Ngurah Suarka.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari penggeladahan itu ditemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 7 bungkus plastik berisi butiran kristal yang diduga Narkotika jenis Sabu, 1 unit Handphone merek Strawberry warna hitam, dan uang sebanyak Rp400.000.

“Saat diinterogasi, menurut keterangan tersangka uang tersebut merupakan hasil penjualan Sabu,” ucapnya.

Tak sampai di situ, petugas lanjut melakukan pemeriksaan di rumah pelaku. Hasilnya, barang bukti lainnya berhasil ditemukan. Yakni 1 unit timbangan digital warna hitam, 1 set alat hisap Sabu, 2 bungkus plastik klip kosong, 1 buah korek gas, 1 buah potongan sedotan berujung runcing, serta 3 bungkus plastik berisi butiran kristal.

“Barang bukti lainnya itu ditemukan di lantai kamar tidur tersangka, dan barang tersebut diakui miliknya sendiri,” terangnya.

TC yang diketahui seorang pengangguran, itu langsung digiring ke Makopolres Bontang beserta barang bukti untuk menjalani proses lebih lanjut.

“Atas perbuatan tersangka ini, penyidik menjerat Pasal 112 atau 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotikan dengan ancaman 20 tahun penjara,” tambah Kasubbag Humas Iptu Suyono. (arsyad)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password