Blusukan di Gang Somel, Cawagub Safaruddin Dengarkan Keluhan Pemuda

Cawagub Safaruddin di Gang Somel dengan sejumlah pemuda. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pasca Relawan Kaltim Hebat (Rekat) mengumumkan hasil risetnya yang menyebut pasangan Rusmadi-Safaruddin jadi pemenang dengan 37,23 persen, Calon Wakil Gubernur Irjen Pol (Purn) Safaruddin kian bersemangat blusukan menyerap aspirasi warga di pelosok-pelosok.

Semangatnya bahkan  tak bisa dibendung. Meski hujan mengguyur Balikpapan, langkah kaki mantan Kapolda Kaltim ini tetap kokoh saat bersilahturahmi dengan warga Gang Somel, Karang Jati, Balikpapan Barat, Rabu (11/4/2018) sekitar Pukul 16:00 Wita.

Kehadiran sosok yang berpasangan dengan Cagub Rusmadi Wongso ini, kontan langsung disambut hangat warga sekitar, terutama para ibu yang sebagian besar bekerja sebagai pengupas Bawang dan berjualan di Pasar Pandan Sari.

Mereka berebut ingin bersalaman dan berfoto bersama Paslon nomor 4, yang popularitas dan elektabilitasnya kian moncer di mata publik. Organisasi Rekat mengumumkan jika Pilgub dilakukan awal bulan April 2018, Rusmadi-Safaruddin menang dengan perolehan suara 37,23 persen. Kemudian disusul Isran Noor-Hadi Mulyadi 23,70 persen, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat 21,83 persen dan terakhir 17,23 persen untuk Paslon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy.

Langkah kaki Safaruddin kemudian berhenti di salah satu rumah. Di beranda rumah tersebut, seorang kakek berusia 80 tahun sedang duduk. Ia adalah Haji Noor Soto. Sang kakek yang melihat kedatangan Safaruddin, mengaku sangat senang bisa bertatap muka dengan  calon pemimpin Kaltim ini.

Di depan Safaruddin, Noor Soto berharap, kehidupan para Lansia seperti dirinya bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Saya mendoakan agar bapak (Safaruddin, Red.) bisa dimuluskan jalannya dalam Pilkada,” ujarnya.

Perjalanan Safaruddin kemudian berlanjut dengan kongkow bersama para pemuda di Gang Somel. Kepada Safaruddin, para pemuda mengeluhkan masalah lapangan pekerjaan, terutama masalah penerimaan karyawan di Pertamina. Mereka mengaku kecewa karena kebanyakan para pekerja proyek di lokasi Pertamina adalah orang-orang dari luar Kaltim. Padahal, kawasan tempt mereka tinggal bersebelahan langsung dengan proyek Pertamina.

“Saya berjanji akan mengkaji ulang masalah tersebut, terutama masalah pekerja dari luar Kaltim ini,” ucap Safaruddin di depån para pemuda Gang Somel.

Di sela itu, tanpa diduga, mereka kemudian mengajak Safaruddin melihat langsung tanggul Pertamina yang dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, semenjak tanggul tersebut dibangun, pembuangan limbah warga tersumbat.

“Bapak Safaruddin berencana akan menata rapi kawasan kami, serta menawarkan rumah murah tanpa DP agar masyarakat bisa memiliki rumah yang lebih laik. Kami mangat berterima kasih dan senang dengan perhatian beliau,” ucap salah satu warga. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password