BREAKING NEWS! 2 Orang Nelayan Tewas Tenggelam, 1 Selamat

Salah seorang korban yang dievakuasi warga. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG: 3 orang nelayan ditemukan terombang-ambing hingga tenggelam di perairan Jawi-Jawi, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Rabu (11/4/2018) sekitar Pukul 16:00 sore.

Awalnya, 1 dari 3 orang pemancing di Dermaga Jodoh bernama Herman (51) melihat 1 buah Perahu Ketinting yang ditumpangi 3 korban terombang ambing sekitar 50 meter dari Dermaga Jodoh, tidak lama kemudian perahu tersebut terbalik.

Dengan sigap para pemancing tersebut ingin menyelamatkan korban yang sudah digulung ombak. Upaya penyelamatanpun berhasil mengamankan seorang anak bernama AN (9) sekitar Pukul 17:00 Wita.

Kemudian korban selanjutnya bernama LS (41) jasadnya berhasil dievakuasi sekitar Pukul 19:00 Wita, namun nyawanya tak terselamatkan. Korban lainnya bernama NA (24) berhasil ditemukan sekitar Pukul 21:00 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban AN yang masih hidup itu merupakan anak dari LS. Dan NA adik LS,” kata Herman saat dikonfirmasi media ini via telepon.

Lanjut ia menjelaskan, AN berhasil diselamatkan dengan menggunakan Tali Pancing. Herman bersama dua orang temannya melemparkan Tali Pancing tersebut ke arah AN, kemudian ditarik ke Dermaga Jodoh.

“Kami mau selamatkan korban lainnya setelah selamatkan AN, tapi karena ombak besar dan arus kencang korban lainnya tidak terlihat di permukaan air,” katanya.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, melalui melalui Kapolsek Muara Badak Iptu Yusuf menerangkan, setelah mengetahui adanya kejadian itu, pihaknya bersama warga sekitar langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelamatan.

“Korban AN yang masih hidup langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (ars)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password