Puluhan Pegawai Balai Pengelolaan Hutan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Teguh Handoko Kepala BHPP Wilayah XI Samarinda. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Balai Pengelolaan Hutan Produksi  dan Dinas Kehutanan menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia bertempat di Hotel Aston Samarinda. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut bagian dari kerja sama antara BPHP Wilayah XI Samarinda dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan yang dimulai pada Senin 09 hingga 11 Maret 2018 ini, sejumlah peserta terlihat antusias untuk mengikuti latihan. Kegiatan yang bertajuk Pojok Diskusi Jurnalistik dan Multimedia ini dihadiri kurang lebih 30 peserta dari sejumlah instansi baik dari KPH, BPHP dan Dinas Kehutanan di wilayah Kaltim dan Kalimantan Utara.

Teguh Handoko Kepala BHPP Wilayah XI Samarinda mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia untuk KPHP seluruh Kaltim-Kaltara. Dengan adanya kegiatan ini ia berharap para Pegawai di Ruang lingkung BPHP dan Dinas Kehutanan siap memberikan informasi-informasi yang bertanggung Jawab, sehingga informasi terkait pembangunan Kehutanan bisa terekspos keluar.

“Kami berharap berita dan informasi tentang kemajuan sektor Kehutanan di Kaltim saat ini dapat disebarluaskan melalui berbagai media massa, salah satu contoh keberhasilan sektor Kehutanan adalah pola pengelolaan hutan yang melibatkan masyarakat sekitar hutan, kami juga mengajak teman-teman media untuk bersama-sama peduli dengan pembangunan Kehutanan,” ujar Teguh Handoko, Selasa (10/4/2018).

Sementara itu Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim Amir Hamzah mengatakan, dalam pelatihan ini para peserta mempelajari materi-materi berupa Tehnik pengambilan Gambar video Jurnalis, Cinematografhy dan Tehnik penulisan Berita.

“Ini adalah kegitan yang luar biasa yang pernah dilakukan IJTI, karena selama ini kami hanya memberikan pelatihan hanya sehari, tapi ini tiga hari. Dan antusias peserta cukup bagus, terbukti di hari pertama teman-teman sudah paham terkait pengambilan gambar dan berhasil membuat berita pendek,” tandas Amir Hamzah. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password