BREAKING NEWS! 2 Korban Kebakaran Teluk Balikpapan Ditemukan Tewas

Jasad Sutoyo dievakuasi Tim SAR Gabungan. (foto:TIM SAR)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : 2 orang korban kebakaran di Teluk Balikpapan akibat tumpahan minyak Solar pada hari Sabtu (31/3/2018) sekitar Pukul 11:00 Wita berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (2/4/2018) sekitar Pukul 06:45 dan Pukul 06:50 Wita di tempat terpisah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim Kaltara (Kaltimra), Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga Octavianto mengatakan, Posko SAR Gabungan menerima informasi dari pihak Kepanduan Pelindo, bahwa Kapal Fery KM Bintang telah melaporkan melihat korban Laka Air di Teluk Balikpapan, di sekitar Perairan Muara Kariangau, lintasan Fery BPP – PPU.

Lokasi penemuan tersebut berjarak sekitar 2-3 Km dari lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi oleh Unsur SAR Gabungan.

“Hampir bersamaan terima informasi dari crew boat milik Chevron bahwa korban ditemukan kembali di sekitar Perairan Pulau Tukung atau 1,5- 2 Km dari Pokso,” jelas Octa.

Seluruh korban telah berhasil dievakuasi dengan menggunakan RIB dan Kapal Patkamla menuju ke Posko SAR Gabungan, kemudian dibawa dengan mobil ambulance ke RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan untuk keperluan visum.
Berdasarkan laporan dari personil Basarnas yang ikut ke RSKD bersama korban, diketahui bahwa 2 korban telah teridentifikasi setelah keluarga melihat jenazah. Kedua korban adalah Suyono (55) dan Agus Salim (42).

“Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” tandas Octavianto.

Sebelumnya diberitakan 3 orang masih dalam pencarian pasca kebakaran hebat melanda Perairan Teluk Balikpapan akibat tumpahan minyak yang tersulut api. Ketiga orang tersebut masing-masing  Suyono beralamat di Jalan Gunung 4, RT40, No.3, Balikpapan. Kemudian Sutoyo, beralamat di Kelandasan Ulu, RT 25, Balikpapan Selatan. Dan Agus Salim warga Jalan Sepaku, RT 14, No.16, Balikpapan Tengah.

Dengan ditemukannya kedua korban tersebut, praktis Tim SAR Gabungan Balikpapan dari unsur Kansar, Lanal, PT Pertamina RU V, Polsek, Kodim, Kp3 Semayang, BPBD, Poliklinik Lanal, RS Pertamina, Klinik Ibnu Sina, dan BPBD PPU tinggal mencari 1 orang korban lagi atas nama Sutoyo. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password