Bertemu Ratusan Pasukan Kunging, Rusmadi : Harus Mendapat Imbalan Yang Layak

Rusmadi berdialog dengan Pasukan Kuning. (foto:4TM)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Rusmadi, calon Gubernur Kaltim nomor 4 yang terus naik tingkat keterpilihannya menegaskan komitmennya, memperhatikan kesejahteraan tenaga kerja alih daya (outsourcing) di pemerintah Kabupaten/Kota se-Kaltim, khususnya petugas kebersihan.

“Kesejahteraan petugas kebersihan dan tenaga kerja alih daya lainnya di pemerintah Kabupaten/Kota se-Kaltim menjadi perhatian saya dan pak Safaruddin, bila Allah SWT menakdirkan kami menjadi Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim 2018 – 2023,” kata Rusmadi ketika berdialog dengan ratusan ibu-ibu yang sebagian besar merupakan anggota pasukan kuning di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (31/3/2018).

Menurut calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura ini, komitmennya tersebut sesuai visi misi dan program kerja ‘Kaltim Bermartabat’, di mana mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat dalam lingkungan yang harmoni dan berkelanjutan merupakan prioritas pasangan Rusmadi – Safaruddin.

Pemerintah Provinsi bersama-sama pemerintah Kabupaten/Kota se-Kaltim, akan bekerja sama dan berkolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja alih daya, khususnya petugas kebersihan tersebut.

“Pendek kata kerja keras tenaga kerja alih daya, khususnya para petugas kebersihan, harus mendapat imbalan yang layak, agar mereka bisa sejahtera,” kata calon Gubernur kelahiran Samarinda, 30 Oktober 1962 tersebut.

Pada bagian lain, Rusmadi juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga kebersihan Kota Tenggarong, sebagai daerah tujuan wisata. Nama “Kota Raja” sudah semakin dikenal oleh turis manca negara maupun wisatawan Nusantara, sehingga keindahan dan pesona ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut mesti dipelihara oleh seluruh warganya.

“Kalau Tenggarong bersih dan indah, ramai turis datang, ekonomi tumbuh, warga tentu ikut menikmati dampak baiknya,” ujar tamatan S3 Bidang Ekonomi Produksi dan Manajemen Pertanian, Universitas Los Banos, Filipina tersebut.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang tokoh PDI Perjuangan Kutai Kartanegara, Elly, mengatakan kunjungan Rusmadi yang disambut ratusan ibu rumah tangga dan petugas kebersihan,  bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat calon Gubernur Kaltim kepada masyarakat Kukar.

“Ibu-ibu yang telah mengenal lebih dekat Pak Rusmadi pasti jatuh cinta. Pak Rusmadi ini mau mendatangi dan mencari tahu permasalahan masyarakat,  karena itu wajib kita dukung,” sebut Elly.

Pada kegiatan ini, Rusmadi sempat menyumbang dua lagu menghibur ratusan ibu-ibu dan petugas kebersihan yang hadir. Dia juga mencatat sejumlah keluhan kaum ibu yang hadir, seperti  listrik PLN belum mengalir di Desa-Desa sekitar Kota Tenggarong dan sulitnya air bersih akibat pertambangan Batubara.

“Insya Allah, program saya bersama Pak Safaruddin listrik harus hadir di semua Desa di Kutai Kartanegara. Saya juga beruntung punya calon Wakil Gubernur Kaltim, Pak Safaruddin, seorang  Purnawirawan Bintang 2 Polri, yang akan menegur bila ada perusahaan tambang yang merusak lingkungan dan tidak memperhatikan warga,” kata Rusmadi. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password