Terbukti Pemakai, Ramdan Dituntut 3 Tahun Penjara

Ruang tahanan terdakwa di Pengadilan Negeri Samarinda. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Chendi Wulansari SH MH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Samarinda, Kalimantan Timur, menuntut terdakwa Agus Ramdan Bin Nana selama 3 tahun penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Samarinda, Kamis (22/3/2018) siang.

Di hadapan Majelis Hakim yang dipimpin AF Joko Sutrisno SH MH dengan Hakim Anggota Burhanuddin SH MH dan Hendry Dunant Manuhua SH, JPU menyatakan berdasarkan fakta persidangan terungkap unsur-unsur pidana yang didakwakan kepada Agus Ramdan Bin Nana pada Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan unsur setiap orang dan unsur tanpa hak atau melawan hukum menyalahgunakan Narkotika Golongan I bagi diri sendiri terbukti secara sah menurut hukum.

Ha-hal yang memberatkan terdakwa, disebutkan JPU, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Narkoba. Sedangkan hal-hal yang meringankan, terdakwa berterus terang dan bersikap sopan selama persidangan. Terdakwa menyasali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi. Dan terdakwa belum pernah dihukum.

Kasus ini bermula ketika terdakwa tertangkap di rumahnya, Minggu (24/12/2017) sekitar Pukul 03:00 Wita di Jalan Lambung Mangkurat Samarinda, Gang Rahmat I, RT 17, Kelurahan Pelita, Samarinda Ilir, usai membeli Sabu di Pasar Segiri dengan berat sekitar 0,05 Gram/Netto.

Sidang terhadap terdakwa yang didampingi Penasehat Hukum (PH) Melsy SH dari Posbakum Indonesia akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda putusan.

“Mingg depan putusan,” sebut JPU usai sidang kepada DETAKKaltim.com. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password