Longsor, Jalan Poros Loa Kulu-Tenggarong Lumpuh

PMK dan BPBD Kukar membersihakn Jalan Poros Loa Kulu-Tenggarong. (foto:NA)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Setelah diguyur hujan selama sekitar 13 jam, kondisi Jalan Poros Loa Kulu-Tenggarong di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara mengalami kemacetan hingga 2 kilometer, Kamis (22/3/2018).

Kemacetan tersebut sebagai akibat longsoran lumpur dari pegunungan di sekitarnya. Berdasarkan pengakuan Siswanto, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, longsor terjadi pada Pukul 04:00 Wita.

“Kejadian longsor tersebut secara tiba-tiba, ditambah lagi curah hujan yang tidak ada hentinya membuat tanah longsor menjadi lumpur dan menutupi jalan raya,” kata Siswanto kepada DETAKKaltim.Com di lokasi longsor.

Menurut Siswanto, beberapa kendaraan roda 2 yang memaksa melintas mengalami kecelakaan.

Proses pembersihan lumpur melibatkan BPBD Kukar, PMK dibantu warga setempat dengan menggunakan 2 alat berat dan mobil PMK untuk membersihkan lokasi.

Candra, salah seorang petugas PMK Kukar saat diminta keterangan mengatakan, pihaknya dan BPBD Kabupaten Kukar akan terus berupaya membersihkan lumpur yang berada di jalan raya agar bisa dilalui pengendara kendaraan. (NA)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password