Sabu 2,76 Gram Asal Samarinda Gagal Edar di Muara Wahau

Tersangka Pad dan DAV dengan barang bukti. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dua orang pria berinisial Pad (26) dan DAV (19) tertangkap tangan melakukan edar gelap Narkotika jenis Sabu oleh Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim.

Keduanya diringkus, Kamis (15/3/2018) sekitar Pkul 23:00 Wita, di Jalan Poros Sangatta – Bontang, Kilometer 03, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim.

Sebelum penangkapan, Kasat Resnarkoba Polres Kutim, Iptu Abdul Rauf menerangkan, tersangka yang sudah diintai itu dari Samarinda sedang menuju Muara Wahau dengan mengendarai mobil taksi jenis Avanza warna putih.

Kemudian gabungan Unit Opsnal Satresnarkoba, Satreskrim (Jatanras) dan Sat Lantas Polres Kutim melakukan razia. Pada Pukul 23:00 Wita mengamankan dan menemukan dua orang yang dicurigai sedang duduk dalam mobil.

“Mobil taksi jenis Avanza warna putih yang dikendarai tersangka baru saja berhenti di depan warung makan putri kembar, di Km 3 Jalan Poros Sangatta – Bontang,” terangnya.

Di tempat tersebut, selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kedua orang serta mobil yang ditumpangi tersebut. Hasilnya, ditemukan 1 poket Sabu di dalam bungkus Rokok LA Bold warna hitam yang disimpan atau ditaruh di pintu mobil sebelah kiri.

Baca juga : Kantongi Sabu, Warga Desa Nehas Liah Bing Ditangkap Polisi

“Dua orang itu mengakui bahwa barang haram itu diambil dari seseorang di Bengkuring Samarinda, dan akan dibawa serta diedarkan di wilayah Muara Wahau,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka, yakni 1 poket yang diduga Sabu seberat 2,76 gram, 1 buah Handphone samsung warna hitam, dan bungkus rokok LA bold warna hitam.

“Keduanya langsung dibawa ke Polres Kutim guna menjalani proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Arsyad)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password