Pemusnahan Barang Bukti, Seorang Oknum Anggota Satuan Sabhara Diduga Terlibat

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara diblender. (foto:Hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Oknum anggota Polisi bersama 1 orang teman laki-laki, dan 2 orang teman perempuannya kedapatan membawa 1 plastik Sabu dengan berat 50,05 gram di Jalan Arif Rahman Hakim, Sungai Pinang Luar, Samarinda Kota, Kalimantan Timur, Sabtu (27/1/2018) sekitar Pukul 16:30 Wita.

Mereka ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim. DID (22) merupakan anggota Sat Sabhara Polres Kutai Timur, sementara yang lain adalah warga sipil masing-masing SAS (20), AA (28), dan SA (27).

Saat pemusnahan barang bukti para pelaku memasukkan Sabu ke dalam Blender yang sudah disiapkan, berlangsung di ruang tengah Kantor BNNP Kaltim Jalan Rapak Indah, Loa Bakung Samarinda, Jum’at (16/3/2018).

Saat diwawancarai DID mengatakan, terlibat dalam lingkaran Narkoba karena tergiur dengan keuntungannya. Per orang dapat Rp5 Juta sekali kerja. Dia mengaku baru kali ini melakukan.

“Ada teman yang pesan, saya pesan ke orang yang berada di Lapas Bontang, kemudian saya antar ke Samarinda,” kata DID.

DID yang sudah ditetapkan sebagai tersangka mengakui perbuatannya ini beresiko, namun karena sudah terlanjur basah iapun tidak mundur.

“Mendengar kabar saya akan dicopot dari keanggotaan, resiko ini sudah saya ketahui. Tapi sudah terlanjur basah,” katanya lagi.

Baca juga : Sasar Pelajar, BNNP Kaltim Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 20 Bukuan

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kaltim AKBP Halomoan Tampubolon menerangkan, sesuai dengan kewenangan yang ada di BNN akan tetap dilakukan proses penyidikan, dan sudah berjalan, hingga pemusnahan barang bukti.

“Selanjutnya kita limpahkan ke Kejaksaan Tinggi, status DID saat ini masih tersangka. Status di Kepolisian saya kurang memahami, tapi saya yakin pihak Polisi akan proses karena sudah ada aturannya,” pungkasnya. (hae)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password