Pilgub Kaltim, Isran : Angka 3 Bawa Kemenangan

Keempat Paslon dengan nomor urut. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur Kaltim periode 2018-2023 sudah ditentukan pagi tadi, Selasa (13/2/2018) di Ballroom Hotel Mesra, Samarinda, dengan tema Pesta Rakyat. Anggota KPU mengenakan pakaian adat nusantara.

Penetapan nomor urut dilakukan dua tahapan. Tahap pertama calon Wakil Gubernur masing – masing Paslon mengambil kertas yang disiapkan dalam tampi berukuran sedang yang diisi beras. Kertas nomor yang diambil oleh masing-masing Cawagub menjadi dasar untuk urutan pengambilan nomor resmi yang akan menjadi identitas mereka.

Tahapan ini dipandu anggota KPU Kaltim Rudiansyah. Aturannya, yang mendapat nomor dengan angka tertinggi mendapat kesempatan pertama untuk mencabut nomor urut disusul angka terbesar berikutnya.

Kesempatan pertama diberikan kepada Hadi Mulyadi, wakil Isran. Pasangan ini diberikan kesempatan pertama mengambil nomor karena menjadi Paslon pertama yang mendaftar di KPU. Disusul Nusyirwan, kemudian Safaruddin, dan terakhir Ferdian.

Hasilnya, Hadi mendapat angka 10 disusul Safaruddin dengan angka 9, kemudian Nusyirwan angka 4, dan terakhir Ferdian dengan angka 3.

Mendapat kesempatan pertama memilih nomor urut yang ditancapkan di mulut Kendi, Paslon Isran-Hadi meraih nomor urut 3. Kemudian Paslon Rusmadi-Safaruddin yang mendapat kesempatan di urutan kedua mendapat nomor urut 4, selanjutnya Paslon Sofyan-Nusyirwan yang berada di urutan ketiga mencabut nomor 1, dan terakhir Jaang-Ferdian yang kebagian kendi terakhir mendapat nomor urut 2.

Mendapat nomor urut 3, Paslon Isran Noor – Hadi Mulyadi diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN yang sempat ditemui mengatakan, sudah berfirasat mendapat angka ganjil.

“Angka 3 membawa kemenangan dan keberkahan. Saya sudah berfirasat akan mendapat angka ganjil dan terjadilah dapat angka 3, walaupun angka ini dibilang keramat tapi saya optimis. Sebenarnya angka berapapun tak masalah,” jelas Isran usai acara penetapan nomor urut.

Berita terkait : Pilgub Kaltim, Pencabutan Nomor Urut Paslon Gunakan Kendi

Senada dengan pasangannya, Hadi Mulyadi juga menyebut angka 3 membawa kemenangan. Apalagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada saat 2014 nomor urutnya 3.

“Semoga ini pertanda. Kita harus optimis,” sebut Hadi.

Disinggung tentang angka 3 apakah slogan ataupun jargon dari pasangan ini akan mengadopsi dari jargon Pilgub DKI Jakarta Anies-Sandi yaitu Oke-Oce mengingat pasangan Isran – Hadi pun diusung oleh Partai Gerindra.

“Ya, kita serahkan tim sukses seperti apa. Semoga kemenangan di DKI Jakarta berimbas kemenangan bagi kami,” ucapnya sembari tersenyum. (S2)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password