Ditanya Soal KIPI Maloy, Ini Jawaban Paslon Gubernur AnNur

Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Andi Sofyan Hasdam – Nusyirwan Ismail, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dalam acara Coffee Morning yang digelar di Ruang Teduh Coffee di kawasan Jalan Awang Long, menjawab pertanyaan Wartawan DETAKKaltim.Com terkait proyek strategis yang dikerjakan Gubernur Kaltim saat ini, Awang Faroek Ishak, khususnya KIPI Maloy, apakah akan meneruskan jika terpilih menjadi Gubernur, Senin (12/2/2018).

“Kalau kami jadi, kami tentu akan akan mengevaluasi semua,” sebut Sofyan.

Sofyan mengakui belum bisa memutuskan sekarang, mengingat proyek ini sudah menyerap banyak dana. Sehingga dalam pandangannya akan mubazir jika tidak diteruskan.

Akan tetapi, sebut Sofyan lebih lanjut, apa bila konsultan mengatakan ini tidak relevan dan tidak logis diteruskan, pihaknya akan mengambil langkah.

“Jadi kami belum bisa memutuskan,” imbuhnya.

Terkait pertanyaan tersebut, Nusyirwan Ismail yang duduk bersebelahan dengan Sofyan Hasdam mengatakan, pihaknya akan memperbesar komunikasi dengan asosiasi dunia usaha. Sehingga visi Maloy itu adalah visinya pengusaha.

“Kalau terjadi gap (perbedaan) antara visi pemerintah dengan visi dunia usaha, boleh jadi fasilitas itu tidak digunakan oleh swasta,” jelas Nusyirwan.

Dijelaskan juga Nusyirwan bahwa, partisipasi dunia usaha itu penting. Sehingga terkait KIPI Maloy, akan mengajak sejumlah pihak untuk membicarakannya, apakah akan diteruskan. Seperti Litbang dan Perguruan Tinggi untuk membuat kajian.

“Partisipasi dunia usaha itu yang paling penting, jangan sampai kita membuat pelabuhan, dunia usaha hanya menggunakan dua puluh lima persen,” kata Nusyirwan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password