Warga Desa Bukit Subur Keluhkan Jalan Berlumpur

Salah satu titik jalan yang dikeluhkan warga Desa Bukit Subur. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Setiap musim penghujan tiba kondisi jalan menuju ke Desa Bukit Subur, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menjadi berlumpur sehingga sangat mengganggu perjalan. Kondisi ini kemudian dikeluhkan warganya.

Upaya Asep Andriawan, Kepala Desa (Kades) Bukit Subur untuk melakukan perbaikan jalan ke Desanya sudah dilakukan. Salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Daerah, melalui Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kecamatan.

“Sebenarnya akses jalan menuju Desa Bukit Subur tidak semuanya menjadi kewenangannya, melainkan ada kewenangan Pemerintah Kabupaten,” ujar Asep saat dijumpai DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Rabu (7/2/ 2018 ) pagi.

Menurutnya, untuk memperbaiki akses yang sebagaian rusak menggunakan Anggaran Dana Desa itu itu tidak mungkin, karena di luar kewenangannya serta menyalahi aturan.

Informasi yang diterimanya dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten, menyebutkan, rencana di tahun 2018 ini akses jalan menuju ke Desa Bukit Subur rencananya dirigid beton, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK) Pronvinsi sekitarnya Rp3,5 Miliar.

“Saya sudah memberikan masukan, spot-spot jalan mana saja yang menjadi prioritas. Karena tidak semua jalan akan dirigid,” tandasnya. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password