Diminta Bayar Jutaan, Orang Tua Siswa SMKN Kembang Janggut Kaget

Tarsono. (foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Pungutan bernilai jutaan yang terjadi di SMK Negeri 1 Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, dikeluhkan orang tua siswa.

Berdasarkan data yang diperoleh DETAKKaltim.Com di lapangan, orang tua siswa mendapatkan lampiran rincian anggaran yang harus dibayar. Di antaranya untuk pembelian seragam sekolah, buku dan sumbangan pembangunan pagar sekolah.

“Sempat kaget mendapatkan lembaran yang totalnya hingga Rp2.170.000 per anak. Dan kami di sini hanya buruh,” kata salah seorang orang tua siswa berinisial MM, Senin (5/2/2018).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Tarsono mengakui adanya permintaan dana ke orang tua siswa untuk kelas X dan XI, digunakan untuk pembelian buku, seragam dan pembangunan pagar.

“Ya, sebelumnya kami sudah rapat dengan Komite Sekolah dengan orang tua siswa terkait permasalahan itu. Tujuan pagar ini adanya pembatas sekolah SMK, SMP. Dan agar ada pembatas kepada orang luar yang bisa masuk ke sekolah,” terangnya.

Namun hal ini berbeda dengan keterangan yang disampaikan Kepala SMKN 1 Kembang Janggut, Harmiyati, ia yang memilih tidak berkomentar terkait persoalan itu.

“Saya konfirmasi dulu ke sekolah mengenai itu. Yang jelas saya tidak ingin berkomentar,” tutupnya saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password