Bertahun-Tahun Rusak, Jalan Antar Kecamatan di Kukar Memprihatinkan

Salah satu titik jalan yang mengalami kerusakan dikeluhkan warga. (foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kondisi akses Jalan Sebelimbingan dan Teluk Muda, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, yang rusak parah, hingga kini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Berdasarkan informasi yang dihimpun DETAKKaltim.Com, kerusakan jalan itu hingga 32 Km.

“Kondisi jalan itu sudah rusak bertahun-tahun hingga kini, dan belum tahu hingga kapan baru diperbaiki,” kata Hos Husni, warga Desa Perdana dengan nada kecewa, Senin (5/2/2018)

Lanjut Husni, kondisi itu bisa lebih parah ketika hujan lebat dan mengakibatkan banjir. Sehingga arus transportasi darat dari Kota Bangun dan Kembang Janggut bisa terputus, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Dahulu bahkan sempat terputus di Jalan Loa Surut, masih terendam banjir. Dan terpaksa untuk ke Kembang Janggut menggunakan kapal ketinting bayar Rp20 Ribu,” ucapnya.

Senada dengan Husni, Arif, warga lainnya menyebutkan hal serupa akan kondisi jalan menuju Desanya

“Ya dari dulu kondisinya seperti itu. Dan kami berharap bisa mendapatkan perhatian agar jalan bisa segera diperbaiki,” harapnya. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password