Belum Terungkap, Penyebab Kematian Bayi 9 Bulan Masih Misteri

Kompol Chandra Hermawan. (foto:hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meninggalnya bayi usia 9 bulan bernama Muhammad Mifzal Pahlevi masih menjadi misteri yang hingga saat ini belum terungkap, Senin (5/2/2018).

Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan secara mendalam, karena Gayatri ibu kandung, dan Doni ayah tiri Muhammad Mifzal Pahlevi memberi keterangan yang berbelit-belit, sehingga belum diketahui apa motif, dan penyebabnya.

Muhammad Mifzal Pahlefi dirawat oleh kedua orang tuanya tersebut, yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ibu, dan ayah tirinya sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Alat bukti yang kita amankan sementara ini hasil visumnya, dan dokumentasi tentang penganiayaan terhadap anak tersebut,” kata Kapolsek Samarinda Ilir, Kompol Chandra Hermawan.

Lanjut Kompol Chandra Hermawan menerangkan, nanti dilihat perkembangannya, ini sangat mendapat perhatian (atensi) apalagi umurnya baru 9 bulan. Melihat jasad korban memang penuh luka, dan ada beberapa bekas gigitan yang diakui ibunya pernah melakukan itu.

Berita terkait : Bayi Meninggal Penuh Luka, Ibu Kandung Mengaku Gregetan

Pengakuan dari kedua orang tuanya kepada pihak yang berwajib, apa yang terlihat pada tubuh korban itu disebabkan alergi. Berbeda dengan keterangan dari Dokter yang berkata itu bukan alergi, tapi luka yang sudah lama. Dan saat tiba di Rumah Sakit seharusnya orang tua menunggu anaknya, bukan diantar lalu pergi begitu saja.

“Kalau memang perlu autopsi, kita akan laksanakan. Sementara ini kita laksanakan visum luar, dengan visum luar sudah kelihatan sekali ada bekas luka, bentol, bekas gigitan, dan kulitnya yang terbuka,” pungkas Chandra.

Orang tua Muhammad Mifzal Pahlefi Gayatri, dan Doni dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014. (hae)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password